Jumat, 25 April 2014

News / Regional

Hari Ini Boediono Hadiri Perayaan KSN di Ternate

Kamis, 20 Desember 2012 | 07:07 WIB

Baca juga

TERNATE, KOMPAS.com — Wakil Presiden RI Boediono dijadwalkan Kamis (20/12/2012) pagi ini menghadiri puncak perayaan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) di Lapangan Ngaralamo, Ternate, Maluku Utara.

Dalam rangka itu pula, Wapres juga diagendakan melakukan kunjungan di beberapa tempat, seperti RSUD Chasan Boesoiri, SMAN 4 Ternate, dan mengunjungi rumah rakyat hasil bedah rumah (Barifola) oleh paguyuban Ikatan Keluarga Tidore (IKT).

Wapres sendiri bersama istrinya, Hj Herawati Boediono, telah tiba di Ternate sore kemarin menggunakan pesawat khusus kepresidenan. Saat tiba di Bandara Babullah kemarin, Boediono bersama istri yang disambut dengan tarian soya-soya langsung menuju Bela Hotel Internasional. Boediono pun malam tadi dijamu makan malam oleh Pemkot Ternate. Rencananya, pagi ini Boediono langsung menghadiri upacara perayaan KSN.

"Setelah itu baru mengunjungi beberapa lokasi tadi yang sudah diagendakan," ujar Kepala Bagian Humas Biro Humas dan Protokoler Setda Provinsi Maluku Utara, Soleman Tengkulu, Kamis (20/12/2012).

Berdasarkan pantauan Kompas.com di lapangan Ngaralamo, ribuan undangan sudah memadati lokasi upacara. Ratusan penari soya-soya juga sudah disiapkan untuk menyambut kehadiran Wapres RI bersama istri.

Sementara itu, di beberapa sudut kota, tampak dilakukan blokade jalan oleh aparat keamanan. Hanya ada satu akses jalan masuk dari utara untuk memasuki lokasi kegiatan. Begitu juga di bagian selatan, hanya tampak satu jalur masuk.

Arus lalu lintas dialihkan melalui jalan belakang, baik itu dari utara maupun selatan. Pengalihan jalur lalu lintas ini sempat membuat kemacetan karena sudah dilakukan sejak dua hari lalu.

 


Penulis: Kontributor Halmahera, Anton Abdul Karim
Editor : Farid Assifa