Jumat, 31 Oktober 2014

News / Travel

Berlibur Lebaran dengan Menginap di Hotel Berbintang

Senin, 20 Agustus 2012 | 19:10 WIB

KOMPAS.com – Di kota besar seperti Jakarta, jalanan tampak lengang saat Lebaran. Hotel-hotel yang biasanya ramai pun menjadi sepi. Ya, kota seperti Jakarta biasanya didatangi oleh wisatawan MICE (meeting, incentive, convention, event) atau pelancong bisnis.

Sementara di masa libur Lebaran seperti saat ini, sebagian besar penghuni Jakarta dan sekitarnya memilih untuk mudik ke kampung halaman. Kantor-kantor pun libur dan sesaat para pelancong bisnis “menghindari” kota Jakarta.

Okupansi hotel-hotel di Jakarta pun sudah dipastikan menurun. Hotel-hotel berbintang pun berlomba-lomba menawarkan paket menginap selama libur Lebaran. Biasanya, paket ini berusaha untuk menggaet wisatawan dari luar Jakarta yang memilih untuk menghindari destinasi-destinasi wisata favorit yang ramai dipadati pelancong saat musim liburan.

Tak hanya itu, promo menginap dengan harga spesial tiap tahunnya juga menarik orang-orang Jakarta dan sekitarnya yang memilih untuk tidak mudik. Namun, ingin merasakan suasana liburan sesaat dengan menginap di hotel. Banyak juga karena asisten rumah tangga yang mudik.

Nah, jika Anda ingin mencoba menghabiskan liburan dengan menginap di hotel berbintang empat dan lima di Jakarta, dalam waktu sepekan inilah saatnya. Agar mendapat suasana yang berbeda, pilih menginap di hotel yang jaraknya terjauh dari rumah Anda. Berikut beberapa di antaranya.  

Sari Pan Pacific Hotel. Paket menginap yang ditawarkan hotel ini sudah termasuk berbagai fasilitas gratis, seperti fasilitas shuttle bus untuk membawa tamu pulang dan pergi ke Plaza Indonesia, sarapan pagi, undian berhadiah, dan voucher belanja di Plaza Indonesia sebesar Rp 200.000.

Paket tersebut berlaku untuk menginap minimal dua malam atau dua kamar dengan harga 95 dolar AS (++) per kamar per malam. Selain itu, paket tersebut dapat dinikmati hingga tanggal 31 Agustus 2012.

Grande Kemang Hotel. Hotel ini menawarkan paket menginap mulai dari Rp 760.000 (nett) per malam untuk tipe kamar Deluxe Room dan Rp 850.000 per (nett) malam untuk tipe Grand Deluxe Room.

Harga tersebut sudah termasuk sarapan untuk dua orang, serta diskon sebesar 20 persen untuk makan dan minum di restoran Sperta. Paket berlaku hingga tanggal 24 Agustus 2012.

Le Meridien Jakarta Hotel. Hotel ini menawarkan fasilitas tambahan dalam paket menginap saat libur Lebaran, yaitu bebas laundry. Gratis laundry ini bukan untuk satu atau dua potong pakaian, melainkan untuk sebanyak satu tas penuh per harinya.

Paket ini pun cocok untuk keluarga yang ditinggal mudik oleh asisten rumah tangga. Selain tentu saja termasuk dalam paket adalah sarapan pagi. Harga paket mulai dari Rp 999.000 (++) per malam untuk tipe kamar Superior. Paket berlaku sampai tanggal 26 Agustus 2012.

Hotel Indonesia Kempinski. Paket menginap selama libur Lebaran yang ditawarkan oleh hotel ini termasuk perawatan tubuh dari KempinskiSPA, yaitu pijat selama 60 menit untuk dua orang.

Paket tersebut juga sudah termasuk sarapan, koneksi WiFi selama menginap, serta jam check-in yang lebih cepat yaitu pukul 11.00 dan check-out yang lebih lama yaitu pada pukul 14.00. Harga paket mulai dari Rp 2.299.000 (nett) dan berlaku sampai tanggal 27 Agustus 2012.

Aryaduta Jakarta. Hotel Aryaduta Jakarta yang terletak di Jalan Prapatan ini menawarkan promo ‘menginap dua malam hanya bayar satu malam”. Paket kamar sudah termasuk sarapan pagi untuk dua orang dan tentu saja akses gratis ke fitness center dan kolam renang.

Selain itu, tamu juga mendapatkan diskon 20 persen untuk makanan di semua restoran dan layanan pesan antar ke kamar, diskon 20 persen untuk spa, serta check-out bisa sampai jam 4 sore tanpa dikenakan biaya tambahan.

Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 880.000 (++) untuk Superior dan Rp 1.080.000 (++) untuk kamar Deluxe. Paket berlaku sampai tanggal 25 Agustus 2012.
 
Grand Hyatt Jakarta. Hotel yang satu ini menawarkan paket menginap selama libur Lebaran dengan masa berlaku yang lama, yaitu sampai tanggal 1 September 2012.

Uniknya, khusus menginap di periode Lebaran atau tanggal 17-21 Agustus 2012, tamu juga akan mendapatkan tiket Spin City Bowling, Miniapolis, Hocus Focus, dan pilihan antara Amazing World atau tiket nonton Premiere XXI.

Harga paket yang ditawarkan adalah Rp 1.988.000 per kamar per malam untuk kamar Grand Room. Dalam paket ini sudah termasuk sarapan untuk dua orang dewasa dan dua anak di bawah usia 12 tahun.

Santika Premiere Jakarta. Paket menginap saat libur Lebaran ditawarkan hotel bintang empat ini adalah harga Rp 675.000 per kamar per malam untuk kamar tipe Deluxe. Dalam paket sudah termasuk sarapan pagi dan koneksi internet gratis melalui WiFi.

Tentu saja juga termasuk gratis menggunakan health club dan kolam renang. Paket tersebut berlaku sampai 31 Agustus 2012.

Mercure Convention Center Ancol. Dalam paket menginap, tamu mendapatkan sarapan pagi untuk dua orang di Restoran Sunda Kelapa, akses berenang di kolam renang dengan panorama laut, serta pengunaan fitness center secara gratis.

Harga yang ditawarkan untuk Superior Room adalah harga Rp 1.306.000 (nett) per malam dan untuk Deluxe Tower Twin dengan harga Rp 1.384.000 (nett) per malam. Paket berlaku sampai tanggal 22 Agustus 2012.

Four Seasons Hotel Jakarta. Paket menginap saat libur Lebaran di hotel ini berupa paket menginap bayar dua malam untuk tiga malam menginap di Four Seasons.

Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 1.650.000 per malam per kamar. Dalam paket sudah termasuk sarapan. Paket berlaku sampai tanggal 1 September 2012.

Shangri-La Hotel. Paket menginap saat Lebaran dari Shangri-La ditujukan untuk keluarga. Dalam paket sudah termasuk sarapan di restoran Satoo untuk dua orang dewasa dan dua anak usia di bawah enam tahun.

Selain itu, tamu juga mendapatkan diskon 15 persen untuk restoran-restoran di Shangri-La Jakarta, diskon 20 persen untuk Health Club dan Spa, gratis WiFi di kamar, serta shuttle bus di akhir pekan gratis menuju Grand Indonesia dan Plaza Indonesia.

Tamu mendapatkan upgrade satu kamar menjadi kamar Suite, jika tamu memesan dua kamar di hari yang sama. Selain itu, anak usia di bawah 12 tahun yang berbagi kamar dengan orang tuanya akan mendapatkan gratis fasilitas extra bed (kasur tambahan).

Si kecil juga dapat menikmati aktivitas rekreasi di dalam hotel secara gratis. Paket ini tersedia mulai dari harga Rp 1.250.000 (++) untuk tipe kamar Deluxe dan berlaku sampai 26 Agustus 2012.

JW Marriott Hotel Jakarta. Hotel ini menawarkan paket menginap gratis di malam ketiga, bila tamu menginap dua malam berturut-turut. Paket termasuk sarapan untuk dua orang.

Tentu saja tamu juga mendapatkan fasilitas gratis penggunaan kolam renang dan fasilitas kebugaran. Ada beragam paket tergantung tipe kamar. Seperti tipe kamar Business Room diberi harga Rp 1.888.000 (++) per kamar per malam.

Dengan harga tersebut, tamu juga mendapatkan satu kali pijat selama 30 menit dan laundry untuk 4 potong pakaian per hari. Paket ini ditawarkan sampai tanggal 25 Agustus 2012.

Le Grandeur Mangga Dua. Hotel bintang empat ini menawarkan paket menginap dengan harga Rp 975.000 (nett) per malam untuk tipe kamar Superior. Paket tersebut sudah termasuk sarapan untuk dua orang.

Tamu juga dapat memanfaatkan fasilitas kolam renang, pusat kebugaran, maupun Kidzone yaitu are bermain untuk anak. Hotel ini memiliki akses langsung ke pusat pertokoan Mangga Dua.

The Ritz-Carlton Jakarta. Hotel yang terletak di kawasan Mega Kuningan ini menawarkan paket menginap saat libur Lebaran yang berfokus pada aktivitas anak-anak. Dalam paket tersebut, anak-anak diajak melakukan aktivitas permainan di Kids Zone.

Beragam program yang berkonsep edutainment diberikan untuk tamu anak-anak. Misalnya kelas memasak, pojok film, belajar membuat kerajinan tangan, melukis, aneka permainan papan, dan lainnya.

Selain itu, si kecil juga akan dihibur oleh badut, atraksi akrobat, dan pesulap balon. Paket ditawarkan mulai dari Rp 2.250.000 sudah termasuk sarapan dan paket Kids Zone untuk anak-anak. Paket berlaku sampai 26 Agustus 2012.

 


Editor : kadek