Jumat, 31 Oktober 2014

News / Regional

Macet Total di Jalur Nagreg

Jumat, 17 Agustus 2012 | 16:50 WIB

Terkait

 

BANDUNG, KOMPAS.com - Seperti sudah diperkirakan sebelumnya, kendaraan yang melintasi Jalur Nagreg saat ini tertahan dalam kemacetan panjang hingga berhenti total. Penyebabnya, volume kendaraan yang melimpah tidak tertampung di daerah Limbangan, Garut.

Menurut pantauan, Jumat (17/8) pukul 16.20, kendaraan terhenti sama sekali di Turunan Nagreg. Hanya satu jalur yang dipakai sepeda motor yang masih bergerak meski perlahan.

Antrean  panjang kendaraan sudah terlihat sejak keluar dari pintu Tol Cileunyi Bandung hingga Limbangan, Garut. Antrean kendaraan yang hendak meninggalkan gerbang tol Cileunyi saja mencapai delapan kilometer.

"Sebanyak 16.549 unit kendaraan yang meninggalkan tol dan 6.669 kendaraan yang masuk. Demikian penghitungan dari pukul 6.00-14.00," ujar Kepala Gerbang Tol Cileunyi, Dede Purnama Maulid.

Kondisi seperti ini diramalkan berlangsung hingga sore hari mengingat kondisi di Limbangan juga tidak jauh berbeda, macet parah. Pengalihan arus juga dilakukan untuk mengurangi beban kendaraan yang menuju ke arah timur seperti dialihkan ke Garut atau menggunakan jalur alternatif.


Penulis: Didit Putra Erlangga Rahardjo
Editor : Tjahja Gunawan Diredja