Sabtu, 20 Desember 2014

News / Gossips

Kuasa Hukum: Angelina Sondakh Kuat karena Brotoseno

Rabu, 18 Juli 2012 | 20:20 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Perjalanan hidup matan Puteri Indonesia yang juga kader Partai Demokrat Angelina Sondakh atau Angie tak mulus. Tak lama setelah suaminya, artis peran yang menjadi politisi Adjie Massaid, meninggal dunia, Angie terjerat kasus dugaan korupsi Wisma Atlet. Namun, menurut kuasa hukumnya, Teuku Nasrullah, Angie menjadi kuat menanggung semua itu juga karena kehadiran Kompol Brotoseno.

"Paling banyak (dukungan) dari Broto. Dia banyak kasih masukan soal agama. Buku-buku agama, dia (Broto) kasih ke Angie," kata Nasrullah ketika diwawancara melalui telepon, di Jakarta, Rabu (18/7/2012).

Angie, dikatakan oleh Nasrullah, merasa nyaman dengan kehadiran Brotoseno di masa-masa sulit seperti ini. "Angie merasa, biar Broto masih muda, tapi sangat mengayomi. Satu yang dilihat Angie adalah kesetiaan Broto. Saat Angie ada di dalam (tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi), Broto itu tidak meninggalkannya sedikit pun," beber Nasrullah.

Rasa nyaman itu, masih menurut Nasrullah, mulai terbentuk sebelum Angie mendekam dalam tahanan. "Saya pernah lihat sebelum Angie ditahan, satu hari sebelum Angie diperiksa KPK dan akhirnya ditahan, yang pasti di kantor, di ruangan saya, mereka shalat jemaah berdua. Angie makmum dan Broto imamnya," cerita Nasrullah.


Editor : Ati Kamil