Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alex-Nono Belum Terpikir Dukungan Putaran Kedua

Kompas.com - 11/07/2012, 18:04 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Alex Noerdin dan Nono Sampono belum terpikir untuk memberikan dukungan suara kepada pasangan calon yang maju ke tahap kedua. Alex mengaku belum berani mengatakan tentang dukungan yang akan dia berikan. Ia juga mengatakan belum menerima telepon dari Joko Widodo sampai saat ini.

"Nanti akan dibicarakan dengan seluruh tim bagaimana langkah yang akan diambil selanjutnya. Tapi sampai saat ini belum dipikirkan," ujar Alex Noerdin, di Kediaman Nono Sampono, Tanjung Mas Raya, Jakarta, Rabu, (11/7/2012).

Senada dengan Alex, Nono Sampono juga mengatakan masih belum terpikir memberi dukungan suara kepada siapa. "Hasil penghitungan cepat ini bisa dijadikan pemanasan. Untuk putaran kedua belum terpikir akan kemana dan masih akan berkonsolidasi," ujar Nono.

Selain itu, menurut Nono, pihaknya masih menunggu laporan kecurangan Pilkada DKI, namun ia mengakui juga tidak bisa berbuat banyak atas pelaporan tersebut.

"Kami lihat nanti apakah ada pelaporan atau tidak. Sementara ini yang paling berkepentingan itu yang menduduki peringkat satu dan dua. Kami harus realistis hasil penghitungan cepat dengan hasil sebenarnya tidak jauh berbeda," kata Nono.

Sementara itu, terkait adanya tindak kecurangan, Alex Noerdin menuturkan akan membicarakan dengan tim advokasi terkait tindakan yang akan diambil. "Nanti akan kami koordinasi dengan tim advokasi," kata Alex.

Menurut hasil penghitungan cepat Harian Kompas, pasangan calon Alex Noerdin-Nono Sampono menempati posisi kelima dan memperoleh 4,72 persen suara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com