Kamis, 23 Oktober 2014

News / Megapolitan

Kasus BLBI

Keluarga Bekali Sherny Obat-obatan

Rabu, 13 Juni 2012 | 16:28 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com - Pihak keluarga menjenguk Sherny Kojongian, terpidana perkara korupsi Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) Sherny Kojongian (49) di Lapas Wanita Kelas II A Tangerang, Banten, Rabu (13/6/2012).

Dengan didampingi penasihat hukum dari OC Kaligis & Associates, pihak keluarga menjenguk sebelum Sherny masuk ke dalam ruang Mapeling. Mereka membawa serta makanan, pakaian, dan obat-obatan.

"Hanya datang membawa obat-obatan, makanan, dan pakaian buat Bu Sherny," kata Alfian Bondjol, penasihat hukum dari OC Kaligis & Associates, kepada wartawan di Lapas Wanita Tangerang, Rabu siang usai menjenguk Sherny.

Selain Alfian, seorang lelaki dan seorang perempuan bertemu dengan terpidana di ruangan tamu Lapas tersebut. Hampir sejam mereka bertiga berbincang-bincang dengan terpidana di ruangan itu.

Selanjutnya, mereka keluar dan dua orang yang ikut masuk, dengan Alfian langsung pulang dengan mobil mereka sendiri. Sementara Alfian mobil lainnya.

Sherny, mantan Direktur Kredit Bank Harapan Sentosa menjadi penghuni Lapas itu berdasarkan keputusan Kejaksaan Agung. Terhitung hari ini, terpidana akan menjalani masa hukumannya selama 20 tahun di Lapas tersebut.


Penulis: Pingkan E Dundu
Editor : Agus Mulyadi