Kamis, 18 Desember 2014

News / Bisnis & Keuangan

Bakrie Group Segera Akuisisi Kebun di Nigeria

Rabu, 30 Mei 2012 | 01:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Rencana Bakrie Group untuk masuk ke Nigeria segera terwujud. Rencananya tahun ini, perusahaan itu akan segera menginvestasikan dana sebesar 500 juta dollar AS di negeri tersebut. Investasi ini dilakukan oleh Bakrie Delano Africa Ltd, perusahaan patungan antara Grup Bakrie dan Grup Delano. Di perusahaan ini, kepemilikan grup Bakrie 50 persen, dan sisanya adalah Grup Delano.

Presiden Direktur Capitalinc Investment Tbk (MTFN) Seng Hoo Ong menyebut, target pertama dari investasi di Nigeria adalah perusahaan yang mengelola perkebunan karet dan kelapa sawit.

“Tim yang berangkat ke Nigeria melakukan due diligence adalah dari PT Bakrie Sumatera Plantations Tbk. Perusahaan itu memiliki area perkebunan yang luas, tapi produksinya masih sedikit,” katanya dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (29/5/2012) malam. Sebagai catatan, Seng juga merupakan direktur di Bakrie Delano Africa.

Sayangnya, Seng tidak mengungkapkan berapa biaya akuisisi yang akan dikeluarkan Bakrie Delano Africa. "Yang jelas termasuk di bagian tahap pertama yang 500 juta dollar AS itu," ungkapnya.

Untuk jangka panjang, perusahaan yang berbasis di Nigeria ini menganggarkan dana hingga 1 miliar dollar AS untuk investasi selama lima tahun ke depan.

Di sisi lain, CEO Bakrie Delano Africa Ltd Ladi Delano menyebutkan, perusahaannya tidak hanya mengincar sektor karet dan kelapa sawit di Negeria. "Kami akan incar di tiga sektor, yaitu karet dan kelapa sawit, pertambangan dan juga migas," ungkapnya. (Anna Suci Perwitasari/Kontan)


Editor : Erlangga Djumena
Sumber: