Kamis, 23 Oktober 2014

News / Megapolitan

Pengumbar Tembakan di Kembangan Gunakan Colt Peluru Karet

Rabu, 14 Maret 2012 | 18:35 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Kapolres Metro Jakarta Barat Komisaris Besar Suntana menjelaskan bahwa pria yang mengumbar tembakan di Kembangan, Jakarta Barat, Selasa (13/3/2012), menggunakan senjata pistol Colt berpeluru karet.

"Pelaku gunakan senjata (peluru) karet. Jenisnya Colt," kata Kombes Suntana dalam jumpa pers di Markas Polres Metro Jakarta Barat, Rabu (14/3/2012).

Ia juga menjelaskan, pelaku adalah warga biasa atau sipil. Senjata yang digunakan didapatkan pelaku secara resmi dan berizin. Hanya, izin kepemilikan senjata yang dikantongi pelaku sudah tidak berlaku. "Setelah kami cek, ternyata izinnya sudah mati," lanjut Suntana.

Kapolres Metro Jakarta Barat menguraikan, pelaku yang bernama Deni Supriatna mengumbar tembakan lantaran kesal dengan suara bising yang berasal dari pembangunan rumah tetangganya di Perumahan Permata Regency, Kembangan. Lantaran kerap terganggu oleh suara mesin dan kegaduhan proyek bangunan rumah tinggal itu, Deni sempat melaporkan dan meminta bantuan petugas keamanan kompleks.

Kesal karena permintaannya tidak diindahkan, Deni pun melakukan intimidasi dengan menembakkan senjata yang dimilikinya. "Setelah kejadian, pelaku langsung melaporkan diri ke Polsek Kembangan," kata Kombes Suntana.

Deni tidak dikenai status tahanan atas perbuatan itu. Namun, Suntana menyatakan bahwa pelaku tetap dalam pengawasan pihak kepolisian.


Penulis: Imanuel More
Editor : Aloysius Gonsaga Angi Ebo