Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pembangunan Kantor Baru Bupati Merauke Kurang Dana

Kompas.com - 25/01/2012, 13:23 WIB
Erwin Edhi Prasetyo

Penulis

MERAUKE, KOMPAS.com - Pembangunan kantor batu Bupati Merauke direncanakan akan menelan biaya hingga Rp 64 miliar. Akan tetapi, untuk pembangunannya Pemkab Merauke masih kekurangan dana pembangunan sebesar Rp 14 miliar.

Bupati Merauke Romanus Mbaraka di Merauke, Papua, Rabu (25/1/2012) mengatakan, untuk pembangunan kantor baru yang akan dikerjakan tahun ini, Pemkab Merauke telah menganggarkan dana pembangunan dalam APBD Merauke tahun 2012 sebesar Rp 30 miliar dan Pemerintah Provinsi Papua memberi dukungan dana Rp 20 miliar.

"Kekurangan Rp 14 miliar direncanakan akan didorong dari APBD perubahan 2012," ungkap Romanus.

Disamping itu, Pemkab Merauke juga tengah mengupayakan mendapat dukungan dana dari pemerintah pusat. Untuk itu pihaknya , telah berkomunikasi dengan Kementerian Dalam Negeri.

Pembangunan kantor baru bupati itu dinilai sudah diperlukan karena kondisi kantor lama saat ini dinilai tidak layak lagi. Banyak bagian telah rusak dan bocor karena merupakan bangunan tua. Pembangunan kantor bupati baru itu untuk menunjukan citra yang baik. Apalagi, Merauke bakal menjadi ibukota Provinsi Papua Selatan, bila pemekaran dari provinsi papua itu berhasil diwujudkan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com