Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria Ini Lakukan Aksi Bakar Diri di Depan Istana

Kompas.com - 07/12/2011, 19:49 WIB
Sabrina Asril

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Seorang pria yang masih belum diketahui identitasnya melakukan aksi bakar diri di depan Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

Belum diketahui pasti motif pria itu membakar diri. Kapolres Metro Jakarta Pusat Komisaris Besar Angesta Romano Yoyol membenarkan adanya peristiwa itu.

"Iya ada pria bakar diri di depan istana. Ini saya masih di TKP," ungkap Yoyol, Rabu (7/12/2011), saat dihubungi wartawan.

Ia melanjutkan, dirinya masih belum mengetahui identitas pria itu. Yoyol mengatakan, pria itu tiba-tiba saja berlari seorang diri dengan tubuh penuh kobaran api ke arah Istana Negara.

Oleh petugas kepolisian di sana, pria itu langsung ditolong dan apinya dipadamkan dengan air. "Dia mengalami luka bakar parah sampai 98 persen tubuhnya," kata Yoyol.

Saat ini, pria itu sudah dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM). "Untuk sementara, kami tidak tahu apakah dia sengaja atau tidak sengaja terbakar. Belum tahu motifnya apa karena dia hanya seorang diri, belum ada keluarga yang datang," kata Yoyol.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com