Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Briptu Ridwan Meninggal Setelah 4 Hari Dirawat

Kompas.com - 05/12/2011, 10:51 WIB
Josie Susilo Hardianto

Penulis

JAYAPURA, KOMPAS.com - Briptu Ridwan Napitupulu, anggota Satuan Intel dan Keamanan Polres Jayapura, Papua, Senin (5/12/2011) dini hari meninggal dunia.

Briptu Ridwan Napitupulu dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Jayapura, karena dianiaya sekelompok orang di Kampung Berap, Distrik Nimbo krang, Kabupaten Jayapura, Kamis (1/12/2011) dini hari lalu.

Pada saat itu, Briptu Ridwan Napitupulu dan Kanit Intelkam Polsek Nimbokrang Bripka Dian Budi Santoso, tengah mengecek informasi rencana pengibaran Bendera Bintang Kejora di kampung itu. Namun sesampai di kampung itu mereka dikeroyok massa.

Bripka Dian Budi Santoso berhasil menyelamatkan diri. Namun naas bagi Briptu Ridwan Napitupulu. Massa menangkap dan menganiayanya.

Pada pukul 06.00 Briptu Ridwan dilarikan ke Rumah Sakit Umum Yoweri di Sentani. Ia kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Bhayangkara. Menurut keterangan dokter, kondisi Briptu Ridwan Napitupulu sempat membaik. Namun Senin dini hari tadi sekitar pukul 0030 WIT, ia meninggal dunia.

"Senin siang ini, jasadnya akan diberangkatkan ke tempat kelahirannya," kata Kepala Polda Papua, Inspektur Jenderal BL Tobing.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com