Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rano Karno Siap Dampingi Ratu Atut

Kompas.com - 06/07/2011, 10:57 WIB

CILEGON, KOMPAS.com — Wakil Bupati Tangerang Rano Karno mengaku sudah mendapatkan restu dari Bupati Tangerang Ismet Iskandar untuk maju sebagai calon wakil gubernur Banten mendampingi calon gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah.

Rano mengatakan, lima bulan lalu ia telah diminta oleh Ratu Atut untuk mendampinginya dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten pada Oktober 2011. Untuk itu, ia kemudian meminta restu dari Ismet dan ia pun telah mendapatkan rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).

Ia mengungkapkan, pada saat diminta untuk mendampingi Ratu Atut, ia belum dapat memberikan jawaban. Namun, kini ia memastikan siap maju dalam Pilgub Banten.

"Saya ini masih aktif sebagai Wakil Bupati Tangerang, tentunya sebelum mendapatkan rekomendasi dari DPP PDI-P saya sudah melakukan komunikasi dengan Pak Bupati. Dia mempersilakan saya untuk maju dalam Pilgub Banten 2011," kata Rano Karno di sela-sela acara Rapat Kerja Daerah Khusus (Rakerdasus) PDI-P Banten di Cilegon, Selasa (5/7/2011).

Keinginan Rano untuk maju sebagai calon wakil gubernur Banten semata-mata untuk membawa perubahan Banten ke arah yang lebih baik. Ia menilai, jumlah pengangguran dan kemiskinan di Banten masih tinggi. "Inilah yang menjadi alasan saya maju dan mendampingi Ibu Atut sebagai cawagub Banten," katanya.

Salah satu agenda Rakerdaus PDI-P ini adalah sosialiasi dan konsolidasi untuk memperkuat posisi pasangan Ratu Atut-Rano Karno sebagai cagub dan cawagub dalam Pilgub Banten mendatang.

Sementara itu, Ratu Atut mengatakan telah mendapatkan rekomendasi dari DPP PDI-P sebagai partai koalisi untuk bersanding dengan Rano Karno. Ia berharap, dengan mendapatkan dukungan dari PDI-P, pencalonannya sebagai cagub akan semakin kuat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com