Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perbatasan Riau-Sumut Dijaga Ketat

Kompas.com - 24/09/2010, 17:56 WIB

DUMAI, KOMPAS.com — Sebanyak 140 personel kepolisian dari Polres Dumai, Riau, diterjunkan ke sejumlah wilayah perbatasan Riau-Sumatera Utara untuk mengantisipasi aksi-aksi teroris di kota itu.

Kapolres Kota Dumai AKBP Hersadwi Rusdiono, Jumat (24/9/2010), mengatakan, pengamanan yang difokuskan di wilayah perbatasan Riau-Sumut ini untuk mengantisipasi gerakan kelompok bersenjata seperti yang menyerang Mapolsek Hamparan Perak, Sumut.

"Gerakan antiteror yang rencananya akan dimulai Jumat malam ini dilakukan karena letak Kota Dumai dengan Medan yang tidak jauh dengan Sumut. Kemungkinan, kelompok bersenjata itu melarikan diri ke Riau melalui Dumai," kata Kapolres.

Dalam pengamanan dari aksi teror itu, petugas diinstruksikan agar merazia sejumlah kendaraan berikut penumpangnya.

"Razia akan dimulai pukul 21.00 WIB malam ini dengan lokasi pengamanan yang dipecah menjadi tiga titik konsentrasi, yaitu lintas Kecamatan Dumai Barat, lintas Kecamatan Bukit Kapur, dan lintas Kecamatan Medang Kampai. Tiga lintasan di kecamatan ini merupakan pintu masuk Sumut ke Riau," katanya.

Sementara itu, Kepala Bagian Opreasional Polres Dumai Kompol Imran Amir menambahkan, dalam operasi tersebut akan diterjunkan semua unit kepolisian, mulai dari unit reskrim, narkoba, dan satuan intel.

"Diharapkan, operasi yang rencananya akan digelar setiap hari pada jam-jam rawan ini dapat menghasilkan sesuatu yang positif bagi negara," katanya.

Operasi antiteror akan dipimpin langsung oleh Kapolres Dumai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com