Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sukirman Kini bak Selebriti Kongres PDI-P

Kompas.com - 08/04/2010, 11:38 WIB

DENPASAR, KOMPAS.com — Setelah Megawati Soekarnoputri semalam menyempatkan diri menaiki becaknya, kini nama Sukirman semakin terkenal di kalangan peserta kongres. Bak seorang selebriti, Sukirman bersama becaknya kini menjadi incaran peserta kongres untuk diabadikan gambarnya.

“Saya terkesan dengan Pak Sukirman yang naik becak dari Surabaya,” ujar Adrian Turangan, peserta kongres dari Korwil Amerika Serikat, yang tengah mengabadikan gambar Sukirman dan becak uniknya.

Kayak begini orang-orang yang dibutuhkan PDI-P. Dia tetap idealis, apa pun yang terjadi dengan PDI-P,” ujar Adrian di Denpasar, Bali, Kamis (8/4/2010).

Perjuangan tak kenal lelah Sukirman untuk bertemu idolanya mengundang simpati bagi para peserta kongres. Sebagian dari mereka menunjukkan rasa simpatinya dengan memberi bantuan berupa uang kepada Sukirman.

Alhamdulillah, untuk biaya pulang, Mas. Tapi saya ke sini bukan untuk meminta-minta. Saya diwanti-wanti Ibu Mega agar tidak meminta-minta,” ujarnya.

Sukirman berharap suatu saat Megawati dapat memimpin Indonesia kembali. Sebab, menurutnya, Megawati merupakan presiden yang peduli terhadap rakyat kecil.

“Tidak seperti sekarang, kemarin janjinya tidak naikkan BBM, tapi nyatanya malah naik,” keluh Sukirman.

Saat ini Sukirman masih setia memarkir becaknya di depan lobi Hotel Inna Grand Bali Beach Sanur sambil menunggu kongres berakhir yang rencananya akan ditutup petang ini. Setelah kongres selesai, Sukirman akan kembali mengayuh becak bersama putranya, Sutrisno (16), pulang ke Surabaya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com