Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Janda Veteran Sambut Baik Usul SBY

Kompas.com - 06/04/2010, 10:28 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Alghifari Aqsa, kuasa hukum dua janda veteran–Soetarti Soekarno dan Roesmini–menyambut baik usul Presiden Susilo Bambang Yudhoyono agar penyelesaian perkara yang tengah dihadapi kliennya diselesaikan di luar pengadilan.

"Kami menyambut baik hal tersebut. Namun, jika Presiden memiliki concern yang tinggi, berikanlah hak perumahan bagi keluarga janda veteran. Sampai saat ini banyak (keluarga veteran) yang hidup di rumah yang tidak layak. Begitu juga keluarga pensiunan pegawai negeri sipil," ujarnya ketika dihubungi Kompas.com, Selasa (6/4/2010).

Saat ini, proses perdata kasus sengketa rumah dinas tersebut telah berada di Mahkamah Agung. Sementara proses pidana di Pengadilan Negeri Jakarta Timur baru memasuki putusan sela. Putusan sela ini rencananya akan dibacakan majelis hakim pada Selasa ini pukul 12.00.

Jika majelis hakim menolak eksepsi tim kuasa hukum dua janda veteran tersebut, proses persidangan akan memasuki pokok perkara. Alghifari mengatakan, hingga saat ini pihaknya belum melakukan komunikasi dengan Perum Pegadaian.

Menurut dia, Perum Pegadaian terkesan tertutup terkait sengketa rumah dinas ini. Ia menambahkan, tim kuasa hukum Soetarti dan Roesmini terus berupaya mencari keadilan.

"Tidak hanya untuk Soetarti-Roesmini, tetapi juga janda dan keluarga veteran lainnya," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com