Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lokasi Pabrik Swallow Masih Jadi Tontonan Warga

Kompas.com - 21/03/2010, 12:07 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Lokasi terbakarnya Pabrik Sandal Swallow di Jalan Kamal Raya No 34, Tegal Alur, Jakarta Barat, rupanya masih menarik minat warga untuk datang dan menonton. Api yang sempat kembali berkobar pada Sabtu (20/3/2010) sore kemarin, mengundang warga menyemut di sekitar lokasi.

 

Pemantauan Kompas.com, sejak pagi ini api sudah tidak lagi tampak menyala di areal pabrik seluas lima hektar tersebut. Belasan petugas damkar dan petugas alat berat saat ini tengah berusaha membersihkan dan mengangkat reruntuhan bangunan yang ambruk akibat kebakaran.

 

Aksi petugas yang menggunakan dua buah kendaraan ini yang rupanya menarik perhatian warga. Puluhan warga sekitar area pabrik kembali menyemut di sekitar areal pabrik yang terletak di pinggir jalan Kamal Raya. Mereka menonton berjejer di depan gerbang hingga meluber ke pinggir-pinggir jalan.

 

"Kemarin saya dengar kebakaran lagi. Mau lihat aja apa masih nyala terus. Heran, kok enggak habis-habis," kata Midun, salah seorang warga sekitar.

 

Para pengendara yang melintas di Jalan Kamal Raya pun juga seringkali menyempatkan untuk berhenti sebentar menyaksikan proses evakuasi reruntuhan bangunan. Akibatnya, arus lalin di Jalan Kamal Raya, baik dari arah Daan Mogot menuju Kamal Muara dan sebaliknya, menjadi sedikit tersendat.

 

Agus, salah satu petugas dari pemadam kebakaran sektor Cengkareng mengatakan, lokasi kebakaran di Pabrik Swallow masih berpotensi menyala kembali. Diduga kuat masih ada banyak bahan kimia yang terkubur di bawah reruntuhan. Sebanyak dua unit mobil damkar dari sektor Cengkareng dan Kalideres disiagakan di lokasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com