Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Yogyakarta, SBY Dapat Raport Merah

Kompas.com - 28/01/2010, 13:17 WIB

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Seluruh Indonesia atau BEM SI menggelar unjuk rasa tepat 100 hari pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di depan gedung DPRD Daerah Istimewa Yogyakarta, Kamis (28/1/2010). BEM SI menolak klaim keberhasilan 100 hari pemerintahan SBY-Boediono.

Menurut para pengunjukrasa, selama 100 hari ini pemerintahannya Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tidak memberikan hasil yang memuaskan dan kesejahteraan rakyat masih jauh dari harapan.

"Oleh karena itulah kami BEM Seluruh Indonesia memberikan rapor merah terhadap 100 hari pemerintahan SBY," ungkap Fiqi Akhmad, Koordinator pusat BEM SI yang juga Presiden BEM Republik Mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta.

Diungkapkan dia, skandal bank century menjadi kunci utama dari kinerja 100 hari kepemimpinan SBY. Jika pemerintah ingin bekerja optimal kasus Bank Century harus diungkap tuntas. Pansus Century harus bersikap tegas dan segera memberikan rekomendasi terkait kasus Century. "Kami mendesak KPK untuk mengambilalih dan menuntaskan kasus bank century," ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com