Jumat, 25 April 2014

News / Perempuan

Ragam Gaun Pengantin Muslim di IFF

Rabu, 27 Mei 2009 | 19:11 WIB

Baca juga

KOMPAS.com - Tidak mudah mencari model gaun pengantin Muslim modern. Biasanya model yang terdapat di butik-butik sebatas gaun putih yang tertutup dengan kain batik sebagai bawahan. Namun, dalam Islamic Fashion Festival (IFF), Anda akan menemukan banyak jenis gaun pengantin Muslim modern dengan beragam gaya dan potongan.

Di bawah tema Glamour, para desainer Indonesia menunjukkan bahwa pakaian Muslim wanita yang tertutup, dari ujung kepala hingga ujung kaki pun bisa jadi cantik. Gaun pengantin tak melulu harus merujuk kepada gaun pengantin internasional, dan masih bisa menjunjung nilai-nilai kesopanan Muslim tanpa perlu kehilangan sentuhan cantiknya gaun pengantin.

Rudy Chandra membawa tema Neo Reflection, mengambil inspirasi dari anggun dan elegannya wanita urban. Diperkaya dengan warna-warna pink muda, peach, putih, perak, dan abu-abu, Rudy menggabungkan elemen-elemen kain satin, tule, sifon, dan shantung dalam rancangannya. Gaya yang ia hadirkan dalam koleksi yang dipamerkan di peragaan busana IFF, Selasa (26/05) lalu adalah feminin, romantik, dan elegan.

Sementara Defrico Audy, salah seorang desainer APPMI, mengusung tema Virgin Roses, yang terinspirasi dari taman bunga mawar. Ribuan mawar mekar menjadi inspirasi kain-kain yang dilipat membentuk dan menghiasi gaun berwarna  nude, putih, off white, keabuan, dan champagne. Detil-detil hiasan Swarovski, biji-bijian, dan pita menambah kesan cantiknya gaun pengantin Muslim tanpa melupakan nilai kesantunan yang diharuskan.


Editor :