Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persibat Siapkan Pembalasan kepada Persisam

Kompas.com - 28/11/2008, 14:05 WIB

BATANG, JUMAT - Persatuan Sepak Bola Batang (Persibat) Kabupaten Batang, Jateng, menargetkan poin penuh dari kesebelasan Persisam Putra Samarinda dalam laga lanjutan Divisi Utama PSSI 2008 di Stadion M Sarengat Batang, Sabtu (29/11). Jika ini tercapai, maka akan terjadi pembalasan karena sebelumnya Persibat kalah dari Persisam.

Asisten Manajer Persibat Batang, Haryo Deko Dewo di Batang, Jumat (28/11) mengatakan, para pemain Persibat sudah melupakan kekalahan ’menyakitkan’ saat melawan Persisam di Stadion Madya Sempaja, 21 November 2008 dan bertekad melakukan pembalasan untuk memperoleh poin penuh di kandang.

"Saat itu anak-anak sudah berjuang maksimal tetapi kalah dengan cara ’menyakitkan’. Kami akan membalas meraih kemenangan ketika bertading di Stadion M. Sarengat Batang," katanya.

Dari segi kualitas, tim berjuluk ’Banteng Alas Roban’ memang satu tingkat di bawah Persisam Samarinda yang saat ini diperkuat sejumlah pemain nasional, seperti Kurniawan Dwi Yulianto, Uston Namawi, Ilham Jayakusuma, dan pemain asing lainnya.

Namun, ketika bermain dengan Persibat, tim berjuluk ’Elang Borneo’ kesulitan membongkar pertahanan tim ’Alas Roban’ dan akhirnya mampu menciptakan gol menjelang babak kedua usai.     

Pelatih Persibat Yessy Mustamu mengatakan, kekalahan Persibat dengan Persisam Samarinda dipastikan akan meningkatkan motivasi anak asuhannya untuk membalasnya di kandang sendiri.

"Kekecawaan kami terhadap hasil pertadingan di Samarinda sudah dilupakan. Dalam pertadingan nanti, kami telah instruksikan anak-anak untuk bermain cepat dan disiplin agar target mencuri poin penuh tercapai," katanya. (ANT)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com