Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ouadja Kapten PSM saat Lawan Pelita

Kompas.com - 16/10/2008, 21:48 WIB

BANDUNG, KAMIS - Ouadja Lantame Sakibou mendapat kepercayaan saat PSM Makassar menantang Pelita Jaya dalam lanjutan Liga Super 2008/2009 di Stadion Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (18/10). Pada partai away terakhir PSM di putaran pertama ini, stopper asal Togo itu bakal menyandang kapten Ayam Jantan dari Timur.

Ini pertama kalinya Ouadja menjadi kapten tim sejak berkostum PSM di putaran kedua Liga Indonesia XIII/2007.
 
"Saya memercayakan Ouadja kapten tim melawan Pelita. Semua pemain harus merasakan bagaimana menjadi kapten. Apalagi pemain sekelas Ouadja sudah bukan hal baru menjadi kapten," kata Pelatih PSM, Raja Isa bin Raja.

Sejak dibesut Raja, beberapa kali terjadi rotasi penyandang ban kapten PSM. Selain Syamsul Haeruddin, pemain yang pernah menyandang kapten adalah Irsyad Aras, Samsidar, Ahmad Amiruddin, Aldo Baretto, dan Julio "Jlo" Lopez.

Pemain asal Togo itu memang pernah manjadi kapten saat masih memperkuat Timnas Togo di ajang kualifikasi Piala Dunia. "Itulah alasan saya mengapa memberikan Ouadja kapten, supaya dia bisa sedikit bangga dan bergaya lagi," kata Raja.

Tribun yang mengonformasi Ouadja soal penunjukannya menjadi kapten tim, tampak terkejut. Namun, ia mengaku tidak keberatan bila pelatih mempercayakan menjadi panutan rekan-rekannya di lapangan.

"Saya tentu sangat bangga. Terima kasih buat pelatih yang memberi kepercayaan. Saya juga minta dukungan teman-teman semua. Mudah-mudahan saya bisa menjadi contoh yang baik buat teman- teman," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com