Sabtu, 25 Oktober 2014

News / Internasional

Bule Bugil Berenang di Istana Kaisar Jepang

Rabu, 8 Oktober 2008 | 08:00 WIB

TOKYO, RABU — Polisi Tokyo terpaksa menangkap seorang pria asing yang nekad berenang sekitar satu jam di kanal yang sengaja dibangun mengelilingi istana kekaisaran Jepang sebagai benteng pertahanan, Selasa (7/10) siang.

Menurut keterangan polisi, seperti dikutip Kyodo, pihaknya belum bisa mengenakan tuduhan apa pun terhadap pria berumur 40 tahun yang mengaku berkebangsaan Inggris, tapi selalu berbicara dalam bahasa Spanyol. "Masih dicari apa motifnya berenang di sekitar istana kekaisaran Jepang," kata pejabat kepolisian Tokyo.

Kaisar Akihito sendiri saat peristiwa itu tengah berada di istananya, tapi menurut pihak istana sang kaisar tidak mengetahuinya. Peristiwa yang sempat menjadi tontonan gratis ratusan warga Tokyo itu terjadi di siang bolong, tidak lama setelah pria bule tersebut bersama lima rekannya mendatangi pos polisi dekat istana kaisar.

Mereka melaporkan bahwa tas milik salah seorang rekannya secara tidak sengaja terjatuh ke dalam kanal. Namun, sebelum polisi itu berbuat sesuatu, tiba-tiba saja salah seorang di antara mereka membuka pakaian. Dengan kondisi bugil dan tanpa mengatakan apa-apa ia langsung melompat ke dalam kanal.

Melihat kejadian itu, pihak kepolisian mengerahkan sedikitnya 50 petugasnya dan petugas pemadam kebakaran untuk menangkap pria tersebut. Namun, sebelum ditangkap sang pria masih sempat melempari dengan batu dan menyiram dua polisi yang mendekatinya.

Kanal yang dibangun mengelilingi istana kaisar Jepang itu terbuat dari batu kali yang besar dan tinggi yang berfungsi sebagai dinding benteng pertahanan.


Editor :
Sumber: