Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anak Yatim Gratis Masuk Sea World

Kompas.com - 13/09/2008, 11:58 WIB

JAKARTA, SABTU- Selama bulan ramadhan ini, tempat wisata air Sea World di kompleks Ancol Bay menggratiskan tiket masuk untuk anak-anak yatim. Selain itu, juga ada potongan harga bagi pengunjung umum.

Staf Marketing Sea World Wahyu Setiono, Sabtu (13/9), menyatakan, promo itu dimaksudkan untuk menggaet pengunjung yang biasanya memang sepi selama bulan Ramadhan.

Dengan adanya program itu, pengunjung ke Sea World diakui memang kurang dibandingkan hari-hari biasanya, tetapi penurunan tidak terlalu banyak. Apalagi, dalam beberapa hari ini juga ada kunjungan wisatawan dari manca negara sepertu Jepang, Australia, Belgia, dan sebagainya.

Pantauan Kompas.com, hingga pukul 11.00 tadi, jumlah pengunjung ke Sea World baru 140 orang. Padahal untuk hari Sabtu di luar lebaran, hingga jam yang sama biasanya pengunjung sudah 200-an orang.

Bagaimana dengan masa libur lebaran nanti? Wahyu menjelaskan bahwa Sea World akan menaikkan harga tiket masuk menjadi Rp 50.000. Selama ini, HTM ke Sea World untuk hari kerja Rp 30.000, dan pada hari libur Rp 40.000.

Wahyu tetap optimis kenaikan harga tiket masuk itu tidak akan mengurangi animo masyarakat ke Sea world. "Kami optimis target 15.000 per hari selama libur lebaran 27 September-13 Oktober bisa tercapai," katanya. Tahun lalu, kata dia, jumlah pengunjung mencapai 19.000 orang per hari selama lebaran.

Untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pengunjung, Sea World akan memperketat pengamanan, baik untuk pengunjung maupun untuk satwanya. Sebab, pada situasi ramai biasanya selalu saja ada pihak-pihak yang memanfaatkan kesempatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com