Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Butet Kejar Emas Olimpiade

Kompas.com - 23/07/2008, 18:14 WIB

JAKARTA, RABU - Spesialis ganda, Liliyana Natsir yang akan tampil pada dua nomor, ganda putri dan ganda campuran, berharap dapat meraih medali emas pada Olimpiade Beijing  bulan depan.

"Inginnya Olimpiade pertama langsung mendapat medali emas," ujar Liliyana saat ditemui di sela-sela latihan di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (23/7).

Pada Olimpiade Beijing 8-24 Agustus mendatang, Liliyana yang biasa dipanggil Butet  akan berpasangan dengan Vita Marissa di nomor ganda putri dan Nova Widianto di ganda campuran.

Menurut juara dunia ganda campuran itu, kemenangan yang mereka  raih di China menambah kepercayaan diri mereka untuk bertanding di negara bulutangkis terkuat di dunia tersebut.

Bersama Nova, gadis yang akrab disapa Butet itu memenangi China Terbuka Super Series 2007 dan memenangi China Masters Super Series 2007 bersama Vita. "Selain itu, beban pemain-pemain China sebagai tuan rumah pasti lebih besar dibanding kita," katanya mengenai pemain-pemain China yang diperkirakan akan menjadi saingan terberatnya baik pada ganda putri maupun ganda campuran.

Liliyana yang bulan lalu bersama Vita memenangi Indonesia Terbuka Super Series, mengaku latihan yang mereka lakukan saat ini lebih banyak praktik di lapangan untuk mengurangi kesalahan. "Kalau dua pekan lalu lebih banyak latihan fisik. Sekarang latihan fisik dikurangi dan lebih banyak di lapangan, memperbaiki berbagai kekurangan," kata pemain yang mengaku siap bermain dalam dua nomor di ajang olahraga terakbar sedunia tersebut. (ANT)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com