Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ayah Pasha Ungu Ramaikan Pilkada

Kompas.com - 23/05/2008, 15:38 WIB

DONGGALA, JUMAT-Ayah kandung Pasha (vokalis Band Ungu), Syamsuddin Said, berniat meramaikan bursa pilkada Kabupaten Donggala yang akan diselenggarakan 16 Oktober 2008.

Syamsuddin Said, di Palu (23/5), Jumat, mengaku sudah mendapat restu dari DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan DPP Partai Bulan Bintang (PBB) untuk melaju pada kabupaten yang padat penduduknya di Provinsi Sulawesi Tengah itu.

Meski pengurus PPP dan PBB di tingkat kabupaten Donggala belum memastikan pencalonan dirinya, Syamsuddin mengaku optimis dirinya akan melenggang pada bursa pencalonan bupati tersebut. "Kalau pengurus partai di tingkat pusat sudah memberi restu, masak di tingkat bawah tidak menyetujuinya," kata Syamsuddin, dan berharap masalah pencalonan dirinya dapat segera diselesaikan di tingkat kabupaten.

Mengenai pencalonan dirinya yang dianggap mendompleng popularitas anaknya, Syamsuddin yang juga dikenal pengusaha sukses ini menyatakan keuntungan tersendiri baginya pada saat melakukan kampanye. "Kalau yang lain hanya mengandalkan penyanyi dangdut, saya kan bisa menampilkan Band Ungu," katanya.

Syamsuddin Said dalam bursa pencalonan Bupati Donggala tersebut akan berpasangan dengan Abdul Rahman Nur. "Dalam waktu dekat kami akan mendeklarasikan diri sebagai calon Bupati Donggala," katanya, dan menambahkan pendeklarasian tersebut mungkin akan dihadiri Pasha dan anggota band Ungu lainnya.

DPC PPP dan DPC PBB di Kabupaten Donggala sebelumnya memprotes masuknya Syamsuddin Said dalam bursa pilkada setempat, karena yang bersangkutan bukan kader partai mereka. Bahkan buntut dari kekisruhan tersebut mengakibatkan DPW PPP Provinsi Sulteng terpaksa membekukan sementara kepengurusan DPC PPP Kabupaten Donggala yang dipimpin Andi Malik Mappiasse, menyusul perusakan kantor sekretariat mereka di Jln Tembang Palu oleh kader dan simpatisan PPP belum lama ini.(ANT)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com