Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Antrean Pembeli BBM di Pangkalpinang Menjadi-jadi

Kompas.com - 23/05/2008, 10:06 WIB

PANGKALPINANG, JUMAT--Antrean kendaraan bermotor di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Pangkalpinang makin menjadi-jadi. Kabar BBM akan naik mulai malam ini dan pembatasan pembelian BBM oleh pemerintah daerah memicu antrean yang terjadi, Jumat (23/5).

Di SPBU Jalan Semabung-Air Itam, antrean kendaraan roda dua maupun roda empat hingga ratusan meter. Hal itu juga tampak di SPBU Jalan Muntok dan SPBU Jalan Koba.

"Sejak dibuka pukul 07.00 WIB antrean motor sudah ada. Padahal kalau sebelum berita kenaikan hanya antrean truk dan mobil yang membeli solar. Kini antrean bertambah panjang," kata Acu petugas SPBU Jalan Koba.

Sementara itu  warga  Kota Muntok, Kabupaten Bangka Barat mengeluh kebijakan pembatasan pembelian BBM di SPBU. Kebijakan tersebut dinilai menghambat mobilitas warga.

"Kalau bensin dijatah seharga Rp75.000, perjalanan kami ke Pangkalpinang tidak sampai. Dimana kami mau beli bensin?" ujar Hendra warga Muntok.

Tak saja warga pemilik kendaraan bermotor. Para nelayan di Kecamatan Muntok juga mengeluh karena ditolak petugas SBPU untuk mengisi BBM dengan tangki kapal motor mereka. (albana)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com