Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gedung Polda Sulteng Ludes Terbakar

Kompas.com - 20/05/2008, 22:02 WIB

Laporan wartawan Kompas Reny Sri Ayu Taslim

PALU, SELASA- Markas Polda Sulawesi Tengah, Selasa (20/5) malam ludes terbakar. Hanya dalam waktu kurang dari dua jam, seluruh bangunan utama termasuk ruang kerja kepala polda, habis terbakar.

Enam unit mobil pemadam kebakaran dan dua water canon tak mampu memadamkan kobaran api yang dalam waktu singkat membesar. Saat kejadian, Kepala Polda Sulteng Komisaris Besar Suparni Parto yang baru sepekan menjabat sedang berada di Poso.

Kepala Bidang Humas Polda Sulteng Ajun Komisaris Besar Irfaisal Nasution mengbatakan belum jelas apa penyebab kabakaran. Tapi diduga api bermula dari ruang Biro Operasi di lantai dua. Kebakaran bermula sekitar pukul 20.30 dan hingga pukul 23.30 wita, petugas masih berusaha memadamkan api.

''Kami belum bisa menjelaskan apa penyebab kebakaran karena belum mendapat keterangan. Tapi diduga api berasal dari ruang Biro Ops di lantai dua sebelah Utara. Tak ada data di bangunan utama yang bisa diselamatkan. Jumlah kerugian juga belum bisa ditaksir,'' katanya.

Pemantauan di Mapolda Sulteng menunjukkan, kobaran api meluas begitu cepat dan menyambar seluruh bagian bangunan utama. Kendaraan pemadam yang bolak-balik mengisi air dan berusaha memadamkan api, cukup kesulitan menghentikan kobaran api yang meluas sangat cepat.

Ditengah api yang terus berkobar, tahanan yang berada di Polda Sulteng dipindahkan ke Markas Polres Palu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com