Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Cek Harga Minyak Goreng di Pasar Tenguyun Kota Tarakan

Kompas.com - 28/02/2023, 17:33 WIB
Dian Erika Nugraheny,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana Joko Widodo mengunjungi Pasar Tenguyun, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara, Selasa (23/2/2023).

Di pasar tersebut, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana berinteraksi dengan para pedagang sekaligus memeriksa harga dan pasokan bahan pangan, seperti minyak, bawang merah, dan bawang putih.

"Kita ingin cek harga-harga yang ada di Provinsi Kalimantan Utara, baik itu minyak, baik, harganya. Minyak, saya lihat suplainya juga ada, barangnya ada, minyak," ujar Jokowi dilansir siaran pers Sekretariat Presiden, Selasa.

Selain harga minyak, matan Wali Kota Solo itu menilai bahwa harga bawang merah juga terpantau baik.

Baca juga: Demokrat Kritik soal Jokowi Endorse Capres, PDI-P: Fokus Saja Perbaiki Elektabilitas Anies

Namun, Jokowi mengatakan, bawang putih terpantau mengalami sedikit kenaikan harga.

"Bawang merah harganya juga baik di angka Rp 40.000-an (per kilogram). Yang (harganya) naik sedikit bawang putih, bawang putih naik. Yang lain saya melihat harganya baik," kata Jokowi.

Meski demikian, Presiden Jokowi mengatakan bahwa pasokan bahan pangan dan kebutuhan pokok menjelang Lebaran tahun ini terpantau aman.

"Pasokan saya melihat baik, nggak ada masalah," ujar Jokowi.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dan Ibu Iriana dalam kunjungan tersebut antara lain Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Gubernur Kalimantan Utara Zainal Arifin Paliwang, dan Wali Kota Tarakan Khairul.

Baca juga: Jokowi Sebut Kalimantan Industrial Park Akan Jadi Kawasan Industri Hijau Terbesar di Dunia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com