Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Panitia Musra Temui Prabowo, Gerindra Sebut Tak Bahas soal Dukungan Jokowi

Kompas.com - 10/11/2022, 14:37 WIB
Ardito Ramadhan,
Icha Rastika

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyatakan, pertemuan antara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan panitia Musyawarah Rakyat (Musra) merupakan pertemuan silaturahmi dan tukar pikiran.

Musra merupakan forum yang digelar relawan Presiden Joko Widodo untuk menghimpun keinginan elemen masyarakat terkait calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

Pertemuan Prabowo dan panitia Musra tersebut digelar tertutup di rumah Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta, Kamis (10/11/2022) dan masih berlangsung hingga pukul 14.15 WIB.

"Kedatangan teman-teman dari Musra yang anggotanya dari relawan-relawan Pak Jokowi ini adalah pertemuan silaturahmi, komunikasi, dan tukar pikiran bagaimana memecahkan pikiran masaah serta bagaimana untuk kemajuan bangsa dan negara," kata Dasco kepada wartawan.

Baca juga: Siang Ini, Panitia Musra Temui Prabowo di Kertanegara, Jaksel

Dasco menyebutkan, pertemuan tersebut berlangsung cair dan perlu dibudayakan oleh semua pihak dalam menyambut Pemilihan Umum 2024.

Wakil ketua DPR itu mengatakan, pertemuan antara panitia Musra dan Prabowo tidak membahas soal dukungan kepada Prabowo untuk maju sebagai calon presiden.

"Materi dari pertemuan ini adalah bagaimana membahas masalah-masalah kebangsaan dan bagaimana sumbangan atau sumbangsih semua anak bangsa ke depan," kata Dasco.

"Jadi lebih banyak sebenarnya bicara tentang itu. Jadi kalau dibilang soal dukung mendukung, saya pikir tidak dalam forum ini," ujar dia.

Baca juga: Obral Dukungan Politik Jokowi Menuju 2024, dari Prabowo sampai Ganjar Pranowo

Prabowo merupakan ketua umum partai kedua yang ditemui oleh panitia Musra.

Sebelumnya, panitia Musra bersua dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Kantor DPP Partai Golkar, Senin (7/11/2022).

Penanggung Jawab Musra Budi Arie Setiadi, menyebutkan, panitia Musra bakal melakukan safari politik ke sejumlah partai politik (parpol) koalisi pemerintah untuk menyampaikan nama calon presiden dan wakil presiden hasil Musra.

Menurut Budi, komunikasi dengan partai politik penting karena hanya partai politik yang bisa mengusung pasangan calon calon presiden wakil presiden.

“Sehingga kita bicara begini ada isunya, ada figurnya, ini hasil rekam (Musra) kita nih,” kata Budi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com