Kompas.com - 06/10/2022, 12:02 WIB

KOMPAS.com - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat (Korkesra) Abdul Muhaimin Iskandar melakukan pertemuan bilateral dengan House of Commons atau Ketua DPR Inggris Raya, Rt Hon Lindsay Hoyle, Rabu (5/10/2022).

Pria yang akrab disapa Gus Muhaimin itu menyampaikan bahwa Hoyle begitu kagum dengan kekayaan alam Indonesia yang luar biasa.

"Beliau sangat kagum dengan Indonesia. Ketika saya sebut United Kingdom (UK) sebagai negara kaya, beliau bilang itu dulu, sekarang Indonesia lah negara kaya," ucap Gus Muhaimin dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Kamis (6/10/2022).

Tak hanya kekayaan alam, imbuh dia, Hoyle juga mengagumi Indonesia sebagai negara yang memegang kuat kebhinekaan.

Baca juga: Atasi Kerentanan Kebhinekaan, Anak Harus Terapkan 4 Keterampilan Ini

Indonesia dinilai begitu harmoni dalam menjaga ragam budaya, adat istiadat, dan juga etnis.

"Beliau juga kagum dengan Indonesia yang kuat memegang Bhinneka Tunggal Ika. Bravo merah putih," tutur Gus Muhaimin yang juga didampingi Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel.

Pada pertemuan yang dirangkai dengan jamuan makan malam itu, ia mengaku bahwa pihaknya juga membahas berbagai isu yang sedang berkembang saat ini, termasuk pembukaan resmi agenda P20, Kamis (6/10/2022).

"Ngobrol ngalor ngidul dengan Ketua DPR Inggris Raya Rt Hon Lindsay Hoyle. Ternyata beliau suka banget dengan semua makanan menu Indonesia, termasuk yang pedas-pedas," kata Gus Muhaimin usai pertemuan.

Baca juga: Gus Muhaimin Sebut Forkabi Punya Peran Rajut Persatuan dan Kesatuan Antarsesama

Ketua Umum (Ketum) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu mengaku senang bisa berbagi pengalaman dan berbincang akrab dengan Hoyle.

Terlebih, Inggris dan Indonesia sejak dulu sudah memiliki hubungan bilateral yang kuat di berbagai bidang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.