Kompas.com - 05/10/2022, 05:06 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum (Ketum) Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan meresmikan kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN di Jalan Amil Buncit Raya, Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (2/10/2022) malam.

Peresmian ini dihadiri oleh pengurus DPP PAN, para anggota DPR RI Fraksi PAN, hingga para Ketua DPW PAN.

Zulkifli Hasan mengatakan, berdirinya Kantor DPP PAN merupakan perjuangan para kader, baik yang sudah mendahului maupun yang masih ada.

Baca juga: Nasdem Usung Anies Jadi Bakal Capres, Ini Komentar Ketum PAN

Dia menambahkan, PAN baru kali ini memiliki kantor atas nama partai selama 24 tahun berdiri.

"Adanya kantor kita hari ini, tentu ini hasil kerja kita semua. Saya cuma meresmikan saja. Tidak ada kita hari ini tanpa peran saudara-saudara semua. Sekecil apa pun seperti pasir yang tersusun, jadi juga," kata Zulkifli Hasan saat meresmikan Kantor DPP PAN di Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa (4/10/2022) malam.

Pria yang kerap disapa Zulhas ini menuturkan, pembangunan Kantor DPP PAN memakan waktu 1 tahun.

Baca juga: Nasdem Deklarasikan Anies Baswedan sebagai Capres, PAN: KIB Santuy

Dia berharap, adanya kantor baru membawa semangat baru untuk para kader, khususnya untuk siap menghadapi Pilpres tahun 2024. Pasalnya, sejauh ini, Kantor PAN kerap berganti dan berpindah saat ketua umum berganti.

"Walaupun kita menunggu lama, tapi hasilnya memuaskan. Oleh karena itu kita syukuri apa yang kita sampai hari ini, tentu perjalanannya tidak mudah," ucap dia.

Lebih lanjut dia meminta para kader partai untuk melanjutkan perjuangan kader-kader yang sudah mendahului.

Baca juga: PAN Sarankan Erick Thohir Tingkatkan Elektabilitas

Ia juga meminta pada kader agar giat hadir di tengah masyarakat, sesuai dengan keinginan partai untuk membela kepentingan masyarakat dan menjadikan Indonesia maju 2045.

"Tidak mudah menghadapi tantangan yang beragam. Oleh karena itu Bapak dan teman-teman (kader), tidak ada kata lain, selain kita berjanji untuk meneruskan perjuangan para pendiri," terang Zulhas.

Baca juga: Anies Umumkan Siap Maju di 2024, PAN: Penetapan Paslon Tetap Bersama KIB

Adapun kantor DPP PAN terletak di Jalan Amil Nomor 7 Pejaten Barat, RT.12/RW.5, Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan, DKI Jakarta. 

Total luas tanah mencapai 2.500 meter persegi dengan luas bangunan 1.500 meter persegi. Kantor berlantai empat ini dilengkapi dengan ruang kerja ketua umum, sekretaris jenderal, wakil ketua umum, aula, ruang media, ruang rapat, dan kafe.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.