Kompas.com - 26/09/2022, 14:29 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin memiliki hak untuk menentukan pasangannya sendiri saat maju di Pilpres 2024.

Namun, Prabowo mengingatkan Cak Imin soal 'kesepakatan'. Diketahui, Cak Imin terang-terangan mengutarakan keinginannya ingin menjadi Wakil Presiden (Wapres) dari Ketua DPP PDI-P Puan Maharani jika maju sebagai calon presiden.

"Ya itu hak beliau. Tapi kan kita sudah ada kesepakatan," ujar Prabowo saat ditemui di Gedung DPR RI, Senin (26/9/2022).

Baca juga: Dapat Kejutan Ulang Tahun, Cak Imin Doakan Dirinya jadi Wapres-Puan Presiden

Prabowo mengaku terus berkomunikasi dengan Cak Imin perihal keinginan Ketum PKB itu maju sebagai cawapres.

Menurut dia, sejauh ini perkembangan yang ada masih terus berproses.

Meski demikian, Prabowo menghargai pertemuan Puan dan Cak Imin di Kalibata, Jakarta Selatan, kemarin.

"Bagus. Bagus dong," ucapnya.

Baca juga: PDI-P, PKB, dan Gerindra Dinilai Bisa Berkoalisi, asalkan...

Diketahui, PKB sebenarnya sudah berkoalisi dengan Partai Gerindra. Partai Gerindra sendiri mendeklarasikan akan mengusung ketua umum mereka, Prabowo Subianto, sebagai capres.

Cak Imin sebelumnya berseloroh dirinya akan meminta izin kepada Prabowo terlebih dahulu jika ingin Puan yang menjadi Presiden.

"Ya nanti tanya Pak Prabowo dulu hahaha. Tapi perjalanan masih panjang. Nanti dites saja Prabowo-Cak Imin, Puan-Cak Imin," imbuh Cak Imin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.