Anies Jadi Narasumber di Acara Jenggala Center, Yayasan yang Pernah Jadi Tim Pemenangan Jokowi-JK

Kompas.com - 17/09/2022, 19:36 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri acara diskusi yang diadakan oleh Yayasan Jenggala Center.

Adapun Jenggala Center Foundation atau Yayasan Jenggala Center merupakan yayasan yang pernah menjadi tim pemenangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla pada Pemilu 2014.

Pantauan Kompas.com di lokasi acara diskusi di JS Luwansa Hotel, Jakarta, Sabtu (17/9/2022), Anies tiba di Hotel JS Luwansa, sekitar pukul 14.14 WIB.

Baca juga: Masuk Radar Daftar Capres Demokrat, Anies: Saya Tinggal Sebulan Lagi, Sabar Dong

Ia datang dengan mengenakan kemeja berwarna merah muda. Setibanya di lokasi ia tidak bicara banyak. Namun, Anies menegaskan bahwa dia diundang untuk menjadi narasumber di acara itu.

"Saya menghadiri diskusi menjadi narasumber diundang di Jenggala, itu saja," kata Anies kepada wartawan di lokasi, Sabtu.

Kegiatan diskusi itu digelar hingga sekitar pukul 16.37 WIB secara tertutup. Setelah acara diskusi, Anies keluar ruangan dengan mengenakan rompi Janggala Center berwarna hijau tua.

Gubernur DKI Jakarta Anies Jakarta di JS Luansa Hotel, Jakarta, Sabtu (17/9/2022).KOMPAS.com/Rahel Narda Gubernur DKI Jakarta Anies Jakarta di JS Luansa Hotel, Jakarta, Sabtu (17/9/2022).

Anies mengatakan bahwa dalam diskusi tersebut belum membicarakan soal rencana Jenggala Center menjadi tim pemenangan Anies dalam pemilihan presiden (pilpres) tahun 2024.

“Belum. Saya rasa mereka pun kan saat ini berkumpul, tapi setahu saya mereka belum ambil sikap jadi kita lihat aja nanti seperti apa,” ucap Anies.

Baca juga: Soal Maju Pilpres, Anies Baswedan: Biarkan Partai Politik Berproses

Selain itu, Anies juga mengatakan, tidak ada pembicaran soal kesiapan dirinya untuk maju Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 saat berdiskusi dengan Jenggala Center.

Anies menerangkan, dalam diskusi bersama Jenggala Center, ia banyak menceritakan tentang gagasan, dan kebijakan yang dilakukannya selama di Jakarta.

Baca juga: Pengamat: Semua Partai Berpeluang Usung Anies Jadi Capres, tetapi...

Menurut dia, Jakarta adalah sebuah tempat berkumpul seluruh unsur di negara Indonesia dan kegiatan-kegiatan yang dilakukan di Jakarta memiliki orientasi untuk menghadirkan perasaan kesetaraan, perasaan kebersamaan, perasaan keadilan.

“Karena itu saya yang sedang bertugas mengurusi sebuah kota, provinsi, menerjemahkan ide itu di wilayah DKI dan harapanya sekarang sudah lima tahun, bisa dilihat langkah langkah yang dibangun,” ungkap dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.