Kompas.com - 18/08/2022, 12:52 WIB

KOMPAS.com – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) bidang Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Korkesra) Abdul Muhaimin Iskandar mengapresiasi kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang sukses dalam mengatasi berbagai masa sulit yang mengancam Indonesia.

“Saya menyaksikan sendiri Presiden Jokowi serius dalam bekerja dan orang yang paling giat dalam mengatasi keadaan dan masa sulit. Bahkan masih bisa untuk membantu negara lain,” ungkap Muhaimin dalam keterangan pers yang diterima oleh Kompas.com, Kamis (18/8/2022).

Hal tersebut dikatakan langsung oleh Muhaimin saat menghadiri acara pengajian dan selawat kebangsaan yang dimeriahkan oleh pelantun sholawat muda asal Probolinggo, Muhammad Ulul Azmi Askandar di Pondok Pesantren (Ponpes) Wali, Tuntang, Semarang, Rabu (17/8/2022).

Pria yang akrab disapa Gus Muhaimin tersebut mengatakan, ada tiga faktor yang menjadi kunci dari keberhasilan Indonesia.

Pertama, pemerintah selama ini telah serius bekerja, sehingga setiap kebijakan yang dihasilkan memiliki dampak positif pada kondisi riil Indonesia.

Kedua, peran para tokoh masyarakat, pemimpin-pemimpin umat, kiai, pemimpin organisasi, dan pemimpin pondok pesantren saling bahu membahu untuk mendukung pelaksanaan perjuangan pemerintah dan pembangunan.

“Lalu yang ketiga dan yang paling penting adalah peran masyarakat yang saling bahu membahu dan mendukung masa-masa sulit ini. Hal itu dibuktikan saat pandemi Covid-19 kemarin masyarakat diwajibkan untuk mematuhi pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) dengan patuh dan taat,” jelas Gus Muhaimin.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu mengaku bersyukur dengan tingginya nilai solidaritas, persatuan, dan kesatuan bangsa dalam mengatasi masa-masa sulit.

Ia berharap kondisi tersebut akan terus bertahan, sehingga cita-cita besar Indonesia Maju bisa dapat segera tercapai.

Alhamdulillah, tiga komponen tersebut dapat bersatu membuat Indonesia menjadi aman, nyaman, dan selamat. Semoga ke depannya kekuatan dan kekompakan ini akan selalu terjaga untuk selama-lamanya,” kata Gus Muhaimin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.