Kompas.com - 26/07/2022, 15:33 WIB
|
Editor Krisiandi

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Presiden Ma'ruf Amin mendorong Bank BJB Syariah untuk memanfaatkan potensi yang dimiliki untuk berkembang karena provinsi Jawa Barat merupakan provinsi dengan jumlah penduduk terbesar di Indonesia.

Hal itu disampaikan Ma'ruf saat menerima audiensi jajaran direksi dan komisaris PT Bank BJB Syariah di kediaman resmi wakil presiden, Jakarta, Selasa (26/7/2022).

"Beliau (Ma'ruf) juga memberikan saran bagaimana agar bank syariah di Pemda Jawa Barat ini bisa lebih berkembang banyak karena potensinya besar," kata Juru Bicara Wakil Presiden Masduki Baidlowi dalam keterangan pers, Selasa.

Baca juga: Jusuf Kalla Dukung Konversi Bank Riau Kepri Menjadi Bank Syariah

Masduki menuturkan, dalam pertemuan itu disebutkan bahwa salah satu strategi yang akan dikembangkan BJB Syariah adalah menyasar kalangan pesantren serta mengembangkan program haji muda bagi kelompok pelajar.

"Dengan aset yang sekarang masih Rp 11 trilun ya dia memang akan mengembangkan ke depan bagaimana supaya memanfaatkan potensi-potensi yang tadi digambarkan oleh wapres di kalangan rakyat di Jawa Barat," kata Masduki. 

Sebelumnya, Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengingatkan agar ekonomi dan keuangan syariah tidak hanya dilihat dari sisi syariahnya.

Baca juga: Wapres: Ekonomi dan Keuangan Syariah Jangan Hanya Dilihat dari Sisi Syariah

Menurut dia, ekonomi dan keuangan syariah juga harus berlangsung efisien dan kompetitif agar menjadi pilihan bagi masyarakat.

"Ekonomi dan keuangan syariah tidak boleh dilihat hanya dari sisi kesesuaian syariahnya, melainkan juga harus efisien dan kompetitif sehingga menjadi pilihan rasional bagi semua orang, tidak hanya kaum muslim," kata Ma'ruf di acara pembukaan Ijtima Sanawi Dewan Pengawas Syariah (DPS) se-Indonesia, Kamis (2/12/2021).

 

Termasuk, dalam hal ini, perkembangan digital yang mulai merambah ke sektor ekonomi.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.