Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 10/07/2022, 09:48 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyerahkan hewan kurban berupa satu ekor sapi dengan berat 1,2 ton pada Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah.

Penyerahan secara simbolis ini dilakukan usai shalat Idul Adha di Jakarta International Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, Minggu (10/7/2022).

"Hari ini kami menyerahkan hewan kurban, seekor sapi seberat 1,2 ton yang telah diperiksa Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta dan dinyatakan sehat," ujar Anies kepada awak media.

"Kami serahkan hewan kurban kepada panitia untuk didistrubusikan di Jakarta. Insya Allah, kurban ini diterima dan dilipatgandakan," tutur Anies.

Baca juga: Pakai Jas Hitam, Anies Baswedan Shalat Idul Adha di JIS

Sementara itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria juga menyerahkan hewan kurban berupa satu ekor sapi dengan berat 1,1 ton.

"Untuk dibagikan kepada yang berhak. Semoga kita senantiasa hidup untuk selalu berkorban untuk kepentingan masyarakat banyak, untuk masyarakat yang hidup susah, miskin, teraniaya, terzalimi, dan juga berkorban bagi kepentingan seluruh bangsa, negara, dan agama," kata Riza.

Menurut rencana, sapi kurban dari Anies dan Riza akan dipotong di Rumah Potong Hewan (RPH) Perumda Dharma Jaya, Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur.

Baca juga: Gubernur Anies Akan Shalat Idul Adha di Jakarta International Stadium

Anies dan Riza melakukan shalat Idul Adha 1443 Hijriah di JIS, Minggu pagi.

Anies tiba di lokasi sekitar pukul 06.13 WIB dan diikuti Riza Patria di belakangnya.

Anies mengenakan jas hitam dengan baju putih, sarung berwarna biru, serta peci hitam. Sementara Riza mengenakan jas hitam dengan baju putih, sarung berwarna cokelat, serta peci hitam.

Keduanya duduk bersebelahan di saf paling depan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.