Kompas.com - 04/07/2022, 09:49 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, tengah merawat 202 orang yang terkonfirmasi Covid-19 hingga Senin (4/7/2022), pukul 08.00 WIB.

Jumlah tersebut bertambah 34 orang bila dibandigkan 24 jam sebelumnya.

“Jumlah pasien rawat inap 202 orang, 68 pria, 134 wanita,” kata Kepala Humas RSDC Kemayoran Kolonel Mintoro Sumego dalam keterangan tertulis, Senin.

Dengan demikian, RSDC Wisma Atlet Kemayoran telah merawat 164.620 pasien yang terhitung sejak 23 Maret 2020 hingga 4 Juli 2022.

Baca juga: Fatwa MUI: Vaksin Covid-19 Cansino Haram, karena Pakai Ginjal Embrio Bayi Manusia

Sementara itu, data Penerangan Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I (Kogabwilhan I) menunjukkan sebanyak 369 orang tengah dikarantina di RSDC Wisma Atlet Pademangan.

Jumlah tersebut terdiri atas 147 pria dan 222 wanita. Jumlah ini bertambah 32 orang bila dibandingkan sehari sebelumnya.

Adapun Wisma Atlet Pademangan menjadi tempat karantina bagi warga negara Indonesia (WNI) berstatus repatriasi.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.