Kompas.com - 29/06/2022, 16:43 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo akan mendatangi lokasi puing kompleks apartemen di Kota Irpin, Ukraina pada Rabu (29/6/2022). Kompleks apartemen tersebut hancur akibat perang.

Hal itu disampaikannya dalam unggahan di akun Twitter resminya @jokowi yang dipantau pada Rabu sore waktu Indoensia.

Pada unggahan itu, Jokowi juga menginformasikan soal rencana kunjungannya ke Pusat Ilmiah dan Bedah Endokrin, Transplantasi Organ, dan Jaringan Endokrin Usmkraina di Kota Kyiv.

"Hari ini, sebelum menemui Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy di Istana Maryinsky, saya hendak mendatangi satu lokasi puing-puing kompleks apartemen di Kota Irpin," tulis Jokowi.

"Lalu berkunjung ke Pusat Ilmiah dan Bedah Endokrin, Transplantasi Organ dan Jaringan Endokrin Usmkraina di Kota Kyiv," kata dia.

Baca juga: Jokowi ke Ukraina-Rusia, Maruf Amin: Semoga Selamat dan Sukses Jalankan Misi Perdamaian

Dalam unggahan itu, Jokowi pun menyampaikan bahwa perjalanannya dan rombongan terbatas dari Polandia menuju Ukraina berlangsung selama 11 jam.

Perjalanan dengan kereta api tersebut berlangsung lancar tanpa halangan.

"Perjalanan sebelas jam dengan kereta api dari kota Przemysl, Polandia ke ibu kota Ukraina, lancar tanpa halangan. Kami tiba di Peron 1 Stasiun Central Kyiv, sekitar pukul 08.50 waktu setempat, disambut beberapa pejabat Ukraina," tulis dia.

Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo beserta rombongan terbatas berangkat dari Polandia menuju Ukraina pada Selasa (28/6/2022) malam waktu setempat.

Dilansir dari siaran pers Sekretariat Presiden, keduanya berangkat dari peron 4 Stasiun Przemysl Glowny di kota Przemysl, Polandia.

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.