Kompas.com - 18/06/2022, 13:27 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Puan Maharani memberikan hadiah berupa biaya melahirkan gratis kepada Puji Rahayu, warga Cakung, Jakarta Timur, pada Sabtu (18/6/2022).

Puan juga memberikan hadiah berupa uang tunai sebesar Rp 1 juta secara cash kepada Puji.

Peristiwa itu terjadi seusai Puan dan Puji melakukan dialog pada acara Sosialisasi Pencegahan Stunting untuk Ibu Hamil dan Calon Ibu di Sekolah Partai DPP PDI-P di Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Mula-mula, Puan menanyai Puji soal kehamilannya. Puji yang sedang hamil sembilan bulan itu menjelaskan bahwa dirinya sedang mengandung anak ketiga.

Dia pun diberi pertanyaan oleh Puan mengenai apa itu stunting dan makanan apa saja yang harus dikonsumsi ibu hamil supaya dapat mencegah stunting pada anak.

Baca juga: Demokrat Jalin Komunikasi dengan PKB-PKS, Ini Kata Sekjen PDI-P

"Makan protein daging, ikan, sayur-sayuran, buah-buahan, minum susu hamil, minum vitamin," kata Puji menjawab pertanyaan Puan.

Puan pun menyampaikan jawaban yang disampaikannya benar.

Selanjutnya, Puan menawarkan kepada Puji hadiah apa yang dia inginkan.

Sambil sedikit malu-malu, Puji lantas menceritakan kondisi kehamilannya saat ini. Menurutnya, anak ketiga yang dikandungnya ini berpotensi tak dapat dilahirkan secara normal karena Puji menderita pengentalan darah.

Sehingga dia meminta agar biaya persalinan anak ketiganya ini bisa digratiskan.

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.