Kompas.com - 09/06/2022, 15:34 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan mengatakan, tak menjalin komunikasi politik dengan elite partai yang hadir dalam acara Silaturahmi Nasional (Silatnas) Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) pada Sabtu (4/6/2022).

Sebab, dia sudah telanjur kelelahan dan mengantuk, sehingga memilih untuk langsung pulang setelah acara rampung.

"Enggak ada (pembicaraan dengan ketua umum parpol KIB). Saya sudah ngantuk di situ," jawab Luhut singkat kepada awak media di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (9/6/2022).

Baca juga: Politisi PDI-P Tak Khawatir Projo Hadiri Silatnas KIB: Mereka Itu Ormas

Politisi Partai Golkar itu juga menjawab singkat pertanyaan awak media terkait calon presiden (capres) yang akan diusung KIB, salah satunya Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto.

Luhut hanya menyatakan bahwa dia masih fokus pada pekerjaannya saat ini, sebagai menteri dengan segala tugas yang diberikan Presiden Joko Widodo.

"Saya masih ngurusin kerjaan saya, sudah pusing saya," tutur dia.

Sebelumnya, acara Silatnas KIB menarik perhatian publik lantaran sejumlah tokoh hadir.

Baca juga: KIB Buka Peluang Usung Calon dari Luar Koalisi, Arsul: Tidak Bisa Belum Masuk Parpol, Langsung Capres

Di antaranya yang hadir adalah Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan serta Ketua Umum Pro Jokowi (Projo) Budi Arie Setiadi.

Dalam pengamatan Kompas.com, keduanya hadir sejak awal acara dimulai.

Luhut dan Budi pun turut bergandengan tangan dengan para tokoh KIB saat menyanyikan lagu "Bagimu Negeri" sebagai pembuka rangkaian acara.

Keduanya juga naik podium dan berfoto bersama para pengurus parpol KIB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.