Kompas.com - 08/06/2022, 17:36 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo meresmikan Masjid At-Taufik di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (8/6/2022).

Dia didampingi Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri saat peresmian itu.

"Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim dengan ini saya resmikan Masjid At Taufik di Lenteng Agung, Jakarta Selatan," kata Jokowi saat peresmian.

Usai meresmikan, Jokowi didampingi Megawati dan Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar melakukan pemukukan bedug dan menandatangani prasasti peresmian.

Baca juga: Hadiri Peresmian Masjid di Depan DPP PDI-P, Jokowi Pakai Sarung Putih

Dalam sambutannya, Jokowi mengenang jasa-jasa almarhum Taufik Kiemas yang merupakan politisi serta suami dari Megawati.

Nama Taufik Kiemas inilah yang diabadikan sebagai nama masjid yang berada di halaman Sekolah Politik DPP PDI Perjuangan ini.

"Pak Taufik Kiemas tumbuh dari keluarga taat beragama, sekaligus tokoh yang sangat nasionalis. Beliau politisi dengan jejaring yang luas, komunikator yang baik dan pemersatu yang mampu merangkul perbedaan," jelas Jokowi.

"Saya berharap agar masjid yang menyandang nama Bapak Taufik Kiemas ini selain sebagai tempat beribadah umat Islam juga dapat memperkokoh peradaban Indonesia modern," tambahnya.

Baca juga: Bakal Diresmikan Jokowi, Masjid At-Taufiq Buah Pikiran Megawati dan Dibangun Puan Maharani

Adapun para tokoh yang hadir dalam peresmian Masjid At Taufik antara lain Menkumham Yasonna Laoly, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Sosial Tri Rismaharini, Kepala BRIN Laksana Tri Handoko, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Fadil Imran, Pangdam Jaya Untung Budiharto,

Anggota DPR Krisdayanti, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dan Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.