Kompas.com - 06/06/2022, 17:42 WIB
Penulis Irfan Kamil
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Komika Mongol Stres resmi mendaftarkan diri jadi bakal calon anggota legislatif (bacaleg) dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Pria bernama asli Rony Immanuel itu mengaku tertarik menjadi bakal caleg dari PSI lantaran adanya komitmen tanpa mahar bagi siapapun yang diusung PSI.

"Kenapa PSI? Satu antimahar. Ini yang paling ditekankan, karena banyak dunia artis jebol (uangnya habis) setelah dia nyalon (mencalonkan diri)," ujar Mongol saat ditemui di Gedung Usmar Ismail, Jakarta Selatan, Senin (6/6/2022).

Baca juga: Soal Formula E, Giring: Kalau Saya Enggak Kejeblos, Mungkin Acara Enggak Jadi

Mongol mengaku, langsung menemui Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PSI Giring Ganesha untuk bisa bergabung dengan partai berlambang bunga mawar itu.

Ia juga mengaku telah mempersiapkan diri untuk menjadi bakal caleg PSI. Salah satunya dengan menyiapkan uang khusus untuk menjadi seorang wakil rakyat.

"Gue sudah siapin, jadi setidaknya kalaupun akhirnya amit-amit enggak kepilih, setidaknya gue udah punya rekening yang lain, jadi gue enggak jual ginjal, enggak masuk rumah sakit jiwa," kata Mongol.

Baca juga: Koalisi Indonesia Bersatu, Sekoci Jokowi Usung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024?

Sementara, Giring mengatakan, PSI terbuka dengan siapapun yang ingin mendaftar sebagai bakal caleg dari partainya, termasuk Mongol.

Menurut dia, syarat-syarat untuk mendaftar sebagai bakal calon anggota legislatif dari PSI juga cenderung mudah.

"Yang jelas sih tanpa mahar, kedua juga tidak potong gaji. Kemudian, yang kita longgarin, syarat umur sudah enggak ada dan juga syarat pernah berpartai tidak ada juga," kata Giring.

"Kalau kita sih melihat bukan dari sisi public figur-nya, tapi bagaimana integritas mereka, dedikasi, dan kontribusi mereka. apa yang bisa mereka lakukan buat bangsa dan negara," tutur dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.