Kompas.com - 25/05/2022, 22:39 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono mengatakan, pihaknya masih memeriksa undangan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kepada Presiden Joko Widodo untuk hadir di Formula E.

"Sedang kami cek undangannya," ujar Heru saat dikonfirmasi Kompas.com, Rabu (25/5/2022).

Diberitakan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah mengirimkan undangan kepada Presiden Jokowi untuk menghadiri perhelatan Formula E di Ancol pada 4 Juni 2022.

Hal ini diungkap Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

Baca juga: Pawai Pebalap Formula E Batal, Diganti Sesi Foto dan Meet and Greet Terbatas di Monas

"Tentu, Pak Jokowi sebagai Presiden Republik Indonesia tentu diundang, sudah dikirimkan (undangannya) karena ini event Internasional tentu Presiden Republik Indonesia, Pak Jokowi diundang," kata Riza pada Selasa (24/5/2022) malam, dilansir Tribun Jakarta.

Riza menambahkan, peran Jokowi di acara Formula E nanti sudah diatur sepenuhnya oleh panitia acara. Presiden bisa memberi sambutan dan membuka ajang balap itu, atau sekadar hadir sebagai tamu.

Semuanya tergantung dengan susunan acara yang diatur oleh panitia.

"Tentu, sudah disusun oleh panitia ya. Semua sudah diatur tempatnya, teknisnya apa yang dilakukan jajaran pejabat ya, Presiden mungkin ada menteri terkait dan Gubernur serta sebagainya," terangnya.

Sebelumnya, Ketua Pelaksana Formula E Jakarta, Ahmad Sahroni mengatakan bahwa Presiden Jokowi akan membuka perhelatan Formula E alias Jakarta E-Prix 2022.

"(Pak Jokowi) bukan membuka lagi, tapi memang pertanggungjawaban acara ini adalah negara," ucapnya saat konferensi pers di Velodrome, Pulo Gadung, Jakarta Timur, Kamis.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.