Kompas.com - 23/05/2022, 13:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua DPR Puan Maharani mengapresiasi kontingen Indonesia berada di urutan ketiga SEA Games 2021.

Dia pun berharap, torehan apik itu menjadi pemacu semangat agar Timnas Indonesia bisa meningkatkan prestasi di masa depan.

"Karena keberhasilan ini merupakan keberhasilan seluruh bangsa Indonesia. Timnas Indonesia harus semakin menunjukkan prestasinya pada ajang-ajang olahraga yang akan datang dan terus mengharumkan nama bangsa,” kata Puan dalam keterangannya, Senin (23/5/2022).

Baca juga: Puan Maharani: Jangan Sampai Pandemi Membuat Jarak Bagi Persaudaraan

Ketua DPP PDI-P itu pun mengucapkan selamat atas keberhasilan Tim Merah Putih di pesta olahraga Asia Tenggara tersebut.

Pada SEA Games yang digelar di Vietnam ini, Indonesia berhasil memboyong 69 emas, 92 perak, dan 81 perunggu.

"Selamat untuk tim SEA Games Indonesia yang telah keluar sebagai juara ketiga. Prestasi yang ditorehkan oleh atlet dan seluruh tim sangat luar biasa dan tentu menjadi kebanggaan bangsa. Salut untuk Tim Merah Putih,” ucapnya.

Secara khusus, Puan mengaku senang karena Indonesia untuk pertama kali berhasil mendapatkan emas untuk cabang olahraga basket usai mengalahkan Filipina.

“Di SEA Games kali ini, kita berhasil mencatatkan sejarah karena untuk pertama kalinya sejak mengikuti SEA Games pada 1977, tim basket Indonesia bisa mendapatkan medali emas,” terangnya.

Baca juga: Serangan-serangan Puan Maharani dan Kekhawatiran Menuju Pilpres 2024

Menurut Puan, kemenangan itu membuktikan bahwa Timnas Basket Putra Indonesia sudah diperhitungkan di level Asia Tenggara.

Mantan Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) itu menjelaskan, tidak ada hal yang mustahil untuk didapatkan dengan kerja keras dan semangat gotong royong.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.