Kompas.com - 16/05/2022, 20:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin berharap, peringatan Waisak 2566 BE dapat menjadi momentum untuk meningkatkan kebijaksaan dan kebahagiaan umat Buddha.

"Saya ucapkan selamat memperingati Waisak 2022. Saya mengharapkan momentum Waisak ini dapat meningkatkan kebijaksanaan dan kebahagiaan sejati bagi umat Buddha," kata Wapres sebagaimana unggahan dalam akun Instagram @wapresri.go.id, sebagaimana dilansir dari Antara, Senin (16/5/2022).

Wapres juga berharap momentum peringatan Waisak dapat menjadi perekat kerukunan dan toleransi antarumat beragama di Indonesia.

Baca juga: Melihat Perayaan dan Tradisi Unik Waisak di Berbagai Negara

Sementara itu, ucapan Waisak juga disampaikan Presiden Joko Widodo melalui akun resmi Instagram @jokowi.

Dalam unggahannya, Presiden menyampaikan kesehatan dan kemajuan adalah impian terbesar yang hendak digapai saat ini dalam hidup yang penuh kedamaian dan kebersamaan.

Presiden mendoakan agar cahaya kebahagiaan senantiasa menerangi jalan seluruh rakyat Indonesia.

"Semoga cahaya kebahagiaan senantiasa menerangi jalan kita semua," kata Presiden Jokowi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.