Kompas.com - 14/05/2022, 18:13 WIB
Iskandar berjualan dengan motor roda tiga bantuan dari Kemensos. Dok. Humas KemensosIskandar berjualan dengan motor roda tiga bantuan dari Kemensos.

KOMPAS.com – Iskandar D (30) merupakan salah satu penyandang disabilitas penerima bantuan motor roda tiga dari Kementerian Sosial (Kemensos).

Pria 30 tahun asal Curup, Bengkulu, tersebut mampu berdagang pakaian, makanan, dan minuman di pinggir jalan sekitaran Depok, Jawa Barat.

“Alhamdulillah, saya dapat bantuan dari Kemensos," kata Iskandar dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Sabtu (14/5/2022).

Bantuan motor tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini pada peringatan Hari Disabilitas Internasional 2021 di kantor Kemensos.

Baca juga: Alami Kelainan Saraf, Dua Balita di Jabar Dapat Bantuan dari Mensos Tri Rismaharini

Iskandar mengaku motor roda tiga yang diberikan Mensos sangat membantu usahanya.

“(Aksesibilitas) saya jadi lebih mudah, termasuk pada saat mengangkut dan memindahkan bawang dagangan,” ujarnya.

Ia pun mengaku, dengan kehadiran motor roda tiga itu membuanya sukses meraih cuan. Dari waktu ke waktu, penghasilannya meningkat.

“Dulu sebelum ada motor (pendapatan) sekitar Rp 500.000 – 700.000 per minggu. Sekarang, kalau rame bisa sampai Rp 6 juta per bulan,” akunya.

Meski legalitas motor roda tiga belum lengkap di dinas terkait, Iskandar tetap menggunakan motor itu untuk berjualan.

Baca juga: Mensos Risma Tawari Keluarga Penderita Lumpuh Otak Tinggal di Rusun Bekasi

“Sambil menunggu kelengkapan, saya pakai saja motornya. Petugas juga paham ini motor bantuan dari Kemensos,” ujar Iskandar.

Iskandar penerima bantuan motor roda tiga KemensosDok. Humas Kemensos Iskandar penerima bantuan motor roda tiga Kemensos

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.