Kompas.com - 13/05/2022, 11:10 WIB

KOMPAS.comKementerian Sosial (Kemensos) melalui Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini memberikan bantuan kepada dua balita, Devi Sintya dan Azqiya Qurrota Akyun Ayudia di Jawa Barat (Jabar) yang sedang menjalani penyembuhan dari penyakit berat yang dideritanya.

Mensos Tri Rismaharini, pada Kamis (12/5/2022) menemui kedua balita tersebut melalui jalan darat. Mensos Risma dan rombongan menuju Cianjur ke kediaman Devi dan sore harinya menuju ke Majalengka untuk menemui Azqiya.

“Kemensos memberikan bantuan kepada dua adik kita yang sedang berjuang melawan penyakit. Selain donasi dari para dermawan melalui kitabisa.com, diberikan juga bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi) dan bantuan stimulan usaha,” ungkap Mensos Rismaharini saat mengunjungi kediaman, Devi di Cianjur, Kamis.

Baca juga: Gandeng Kitabisa.com, Kemensos Bantu 3 Anak Penderita Penyakit Berat

Sebagai informasi, Devi, balita berusia dua tahun ini menderita kelainan syaraf dengan benjolan di wajahnya. Sedangkan untuk Azqiya, balita berusia empat tahun tersebut menderita Orbital Lymphangioma atau kanker mata sebelah kanan.

Ibu dari Devi, Sopiah menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan kepada anaknya dari Mensos Rismaharini.

“Terima kasih Mensos Rismaharini. Saya tidak menyangka, Bu Risma datang ke gubuk saya. Senang sekali didatangi Bu Risma, apalagi diberikan bantuan,” kata Sopiah.

Baca juga: Agar Bansos Tepat Sasaran, Kemensos Ciptakan 2 Fitur Baru di Aplikasi “Cek Bansos”

Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini memberikan bantuan kepada seorang balita Devi Sintya berupa bantuan pengobatan untuk penyakit kelainan saraf yang dideritanya, Kamis (12/5/2022). DOK. Humas Kemensos Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini memberikan bantuan kepada seorang balita Devi Sintya berupa bantuan pengobatan untuk penyakit kelainan saraf yang dideritanya, Kamis (12/5/2022).

Melalui platform penggalangan dana berbasis digital kitabisa.com, Mensos Rismaharini menyerahkan donasi dari para dermawan. Donasi yang diberikan yakni sebesar Rp 102.552.515 untuk Devi dan Rp 79.390.996 untuk Azqiya.

Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kemensos telah menindaklanjuti arahan yang diberikan oleh Mensos Rismaharini untuk memastikan kedua anak tersebut mendapat layanan yang dibutuhkan.

Devi dan Azqiya mendapatkan pendampingan dari sentra terpadu Inten Suweno di Cibinong. Sentra tersebut telah memberikan tugas kepada pendamping rehabilitasi sosial (Rehsos) yang memberikan penguatan dan motivasi kepada keluarga kedua balita itu.

Di lain pihak, Kemensos juga memberikan bantuan Atensi, yaitu pemenuhan kebutuhan nutrisi berupa susu kotak cair, madu, biskuit, kacang hijau, telur, minyak, kornet, diapers, dan perlengkapan mandi untuk bayi.

Baca juga: Setujui Anggaran Sesuai SOTK Baru, Kemensos Pastikan SDM Kesos Akan Tetap Berjalan

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.