Kompas.com - 12/05/2022, 20:09 WIB
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (tengah) berfoto bersama Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Suharso Monoarfa (kiri) dan Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkilfi Hasan di sela-sela pertemuan ketiganya di kawasan Menteng, Jakarta, Kamis (12/5/2022). KOMPAS.com/Ardito Ramadhan DKetua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (tengah) berfoto bersama Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Suharso Monoarfa (kiri) dan Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkilfi Hasan di sela-sela pertemuan ketiganya di kawasan Menteng, Jakarta, Kamis (12/5/2022).

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menggelar pertemuan silaturahmi dengan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (12/5/2022).

Ketiga elite partai politik itu menyatakan, mereka sebagai koalisi yang memperkuat persatuan untuk melanjutkan pembangunan.

"Kita ini bertiga dan bersatu," kata Airlangga sambil berjabat tangan dengan Zulkifli dan Suharo di hadapan wartawan.

Baca juga: Menko Airlangga Minta Ridwan Kamil Percepat Penyelesaian Proyek Prioritas di Jawa Barat hingga 2024

Pernyataan Airlangga itu lalu ditimpali oleh Zulhas, sapaan akrab Zulkifli.

"Koalisi perkuat persatuan," ujar Zulhas.

"Untuk melanjutkan pembangunan," sahut Suharso.

Airlangga lalu berujar bahwa pertemuan tersebut adalah pertemuan antara pohon beringin, matahari, dan kabah, merujuk pada lambang masing-masing partai.

"Jadi kalau partai beringin harus disinari oleh matahari, dia akan menjadi hijau. Dan kalau sudah tumbuh, kita sama-sama membangun dan melanjutkan mendapatkan rida Allah SWT," kata Airlangga.

Baca juga: Zulkifli: Lebaran Momentum Kita Akhiri Perseteruan Cebong-Kampret

Setelah berfoto, pertemuan dilanjutkan secara tertutup. Menurut rencana, kan ada keterangan pers yang diberikan seusai pertemuan.

Dalam pertemuan ini, Airlangga didampingi oleh Bendahata Umum Partai Golkar Dito Ganinduto. Sementara, Zulhas ditemani Wakil Ketua Umum PAN Asman Abnur, sedangkan Suharso didampingi politikus PPP Muhammad Mardiono.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.