[POPULER NASIONAL] Jokowi Carter Pesawat Garuda untuk Bertolak ke AS | TNI AD Minta Maaf

Kompas.com - 11/05/2022, 05:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Artikel tentang Presiden Joko Widodo yang terbang ke Amerika Serikat dengan mencarter pesawat Garuda menjadi pemberitaan yang ramai dibaca di Kompas.com pada Selasa (10/5/2022).

Selain itu, berita tentang TNI AD yang meminta maaf karena menimbulkan kemacetan di Bandara Seokarno-Hatta saat menjemput pejabat juga menjadi terpopuler.

Kemudian, artikel soal Kolonel Priyanto yang meminta hukumannya diringankan juga menarik minat pembaca.

Berikut ulasan selengkapnya.

1. Terbang ke AS, Jokowi Kembali Carter Pesawat Garuda

Presiden Joko Widodo bertolak ke Amerika Serikat (AS) untuk menghadiri KTT khusus ASEAN-AS pada Selasa (10/5/2022) pagi.

Menurut Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono, presiden berangkat pukul 07.00 WIB menggunakan pesawat Garuda Indonesia tipe Boeing 777-300ER.

Heru membenarkan bahwa pesawat yang dicarter tersebut merupakan kendaraan yang juga digunakan Jokowi saat bertolak ke Roma, Italia, dalam rangka KTT G20 pada 2021.

Pesawat ini juga digunakan saat Jokowi melanjutkan perjalanan ke Skotlandia dan Uni Emirat Arab selepas menghadiri KTT G20.

Baca selengkapnya: Terbang ke AS, Jokowi Kembali Carter Pesawat Garuda

2. Mobil Dinas Jemput Pejabat Bikin Macet di Bandara, TNI AD Minta Maaf

TNI Angkatan Darat menyampaikan permohonan maaf terkait kemacetan yang terjadi di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Minggu (8/5/2022).

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.