Kompas.com - 10/05/2022, 11:29 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin mengatakan, para wisatawan lokal dan mancanegara tak perlu khawatir berwisata ke Bali.

Hal tersebut disampaikan Ma'ruf saat mengunjungi kawasan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Pantai Jerman, Badung, Bali, Selasa (10/5/2022).

Saat ini, kata Ma'ruf, situasi Covid-19 di Bali semakin membaik dengan cakupan vaksinasi sudah cukup tinggi.

"Bali sudah aman Covid-19 karena sudah semuanya sudah divaksin. Oleh karena itu, memang wisatawan tidak perlu khawatir untuk datang ke Bali. (vaksinasi) booster-nya 68 persen, jadi hampir sudah 70 persen sudah di-booster suntik ketiga kali," kata Ma'ruf.

Baca juga: Bertolak ke Bali, Wapres Akan Buka Rakernas APPSI Tahun 2022

Ma'ruf menilai, kondisi UMKM di Pantai Jerman, Bali sudah mulai menggeliat dan para penguasa optimistis perekonomian kembali membaik.

"Saya lihat walaupun sudah mengalami tekanan selama beberapa lama, semangat (UMKM Pantai Jerman) tidak patah, tadi saya bicara dengan mereka semangatnya masih tinggi," ujarnya.

Lebih lanjut, Ma'ruf berharap dalam waktu dekat kondisi pandemi Covid-19 di Indonesia kembali membaik.

"Sehingga ekonomi masyarakatnya terus menggeliat," ucap dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.