Kompas.com - 09/05/2022, 18:16 WIB

KOMPAS.com - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Menteri Desa PDTT) Abdul Halim Iskandar mengajak seluruh jajarannya untuk mempromosikan desa-desa yang dikunjungi selama liburan Idul Fitri 1443 Hijriah (H) atau 2022 Masehi (M).

Semua pegawai Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendesa PDTT) yang mudik Lebaran, kata dia, harus dapat berkontribusi untuk pertumbuhan ekonomi desa dan percepatan kemandirian desa.

Alhamdulillah kami diberikan kesehatan dan keselamatan selama mudik dan balik pada Lebaran 2022,” ujar pria yang akrab disapa Gus Halim dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin (9/5/2022).

Pascamudik, lanjut dia, seluruh jajaran Kemendesa PDTT harus dapat membantu desa-desa. Minimal untuk kampung halaman masing-masing agar lebih cepat tumbuh, maju, dan mandiri.

Baca juga: Kemendesa PDTT Bangun Permukiman bagi 32 KK Transmigran di Malaka

Pernyataan tersebut Gus Halim sampaikan pada apel pagi hari pertama pasca-Idul Fitri di lingkungan Kemendesa PDTT, Senin.

Pada kesempatan itu, ia menegaskan bahwa semua aparatur di lingkungan Kemendesa PDTT memiliki tugas dan tanggung jawab melayani desa serta warga desa.

Menurut Gus Halim, melayani dan membantu desa merupakan wujud syukur atas keberuntungan yang diterima sebagai aparatur di lingkungan Kemendesa PDTT.

“Jika kita merenungkan dengan kejernihan hati, maka sebenarnya kita hidup karena keberuntungan. Kewajiban kita mensyukurinya dengan berbuat yang terbaik, antara lain dengan melayani desa sebaik-baiknya,” ujarnya.

Baca juga: Kemendesa PDTT Siapkan Instrumen untuk Hitung Tingkat Perputaran Uang di Desa

Gus Halim berharap, perbuatan baik yang dilakukan aparatur Kemendesa PDTT dapat menghasilkan keberuntungan-keberuntungan sehingga bisa dinikmati masyarakat pada umumnya.

Ia mencontohkan, salah satu wujud syukur ASN Kemendesa PDTT yang baru kembali dari kampung halaman adalah membantu desa-desa yang dikunjungi dan dilewati selama mudik Lebaran.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.